Inilah Fakta Unik untuk kamu yang kecanduan nonton anime, Nomor 2 bahaya banget!


Dampak Positif  Dan Negatif Akibat Sering Nonton Anime - Saya sendiri merupakan salah satu penikmat Anime, yang sebut saja suka nonton Anime. emang sih nonton film kesukaan itu terkadang menghabiskan waktu.

Walau begitu bagi kalian yang sering nonton anime, menurut saya merupakan hal yang gak salah juga sih, yang salah itu ketika kalian menganggap hal tersebut terlalu serius dan bahkan mempengaruhi gaya hidup dan kehidupan sehari hari.

Karna saya juga salah satu yang suka nonton anime, jadi saya sedikit tahu kalau hal tersebut mempunyai dampat negatif dan positifnya, ya walaupun kebanyakan dampak positif, tapi dampak negatif juga gak boleh di sepelehin toh.

Oke, disini saya akan merangkum beberapa dampak negatif dan juga positif bagi temen temen yang demen nonton anime, yaitu animasi dari jepang ini.

Dampak Positifnya

1. Menjadi lebih berani dan Percaya diri

tentu hal pertama ini kalian semua pasti setuju, karna didalam anime itu terdapat banyak alur cerita yang selalu bikin merinding dan keren.

Ntah kenapa, walau hanya sebatas tontonan semata, hal tersebut bisa membangkitkan semangat dan Rasa percaya diri seseorang.

Misalkan saja contohnya Anime Naruto, hehe salah satu anime Favorite saya nih.

dalam anime ini terdapat banyak pelajaran dan makna yang dapat kita petik, misalnya dari toko utamanya yaitu sih naruto, naruto sendiri merupakan anak bandel yang suka buat onar dan kenakalan pada banyak orang didesanya, yaitu desa konoha.

ia selalu di remehkan dan dijauhi oleh orang orang, karna ada siluman yang sangat kuat dan menyeramkan yang bersemayam di didalam tubuhnya, yang tak lain adalah siluman rubah (kyubi).

karna hal tersebut keberadaanya tidak di anggap, karna hal itu juga ia mulai bermimpi untuk menjadi seorang Hokage yang di hormati oleh seluruh desanya. walau dia tidak punya skill dan bakat alami

tapi dia tidak pantang menyerah dan terus berusaha untuk mewujudkan impian tersebut, yah walaupun masih banyak orang yang menyepelehkan cita citanya tersebut.

dan pada akhirnya, karna kegigihanya berusaha demi mencapai cita-citanya, ia pun berhasil menjadi seorang Hokage dan di Kagumi oleh seluruh Desa.

Kalau di Indo sih Hokage itu kayak (Presiden)

nah hal tersebut dapat menambah rasa percaya diri dan sikap berani kita dalam mencapai apapun yang kita mau, karna kita diciptakan untuk tujuan yang berbeda, untuk masalah berhasil atau tidaknya, Kitalah yang menentukanya.

2. Daya imajinasi yang tinggi

Cukup saya akui sih, kalo orang orang yang membuat anime, atau sering disebut mangaka, merupakan orang orang yang memiliki daya imajinasi yang sangat tinggi.

mulai dari desain karakter maupun plot cerita yang ia ciptakan sungguh keren.

Hal tersebut juga menular kepada kita kita yang menonton ini, ketika Menonton, apalagi ada Scene Epic kayak pertarungan ataupu hal hal keren, seketika imajinasi kita langsung kemana mana

tak hanya itu, berkat imajinasi itu juga kita secara gak langsung menemukan Inpirasi, kayak saya abis nonton Anime Mob Pscyho 100, seketika jadi ingin nulis artikel lagi, hehee.

Sebenernya setiap apa yang kita lihat itu pasti memberikan imajinasi masing masing, karna bisa dibilang anime merupakan sebuat imajinasi seseorang yang ditata menjadi sebuah jalan cerita yang unik yang secara gak langsung mengajarkan banyak makna baik bagi siapapun yang menontonya.

Intinya ketika menonton ntah kenapa Imajinasi kita jadi bertambah.

3. Mengajarkan sikap rendah hati

Sejujurnya sih anime pertama yang saya suka adalah Naruto, kalo kalian salah satu fans nya juga, kalian pasti tau kenapa anime ini pantas di tonton.

yah, Naruto mengajarkan kita untuk selalu rendah hati terhadap siapapun, walaupun ia merupakan manusia terkuat di bumi, ia tidak pernah sombong dan Pamer kekuatan.

misal seperti episode naruto melawan Pain, ketika ia berhasil mengalahkan pain yang sudah menghancurkan desa konoha dalam sekejap dan mengalahkan Hokage dan Ribuan shinobi, ia tetap menjadi orang seperti biasanya yang selalu bersikap konyol dan menghormati para gurunya.

yah walaupun ia jauh lebih kuat dari mereka, ia tetap rendah hati, karna itulah yang bikin saya suka dengan anime ini, banyak banget makna dan pelajaran yang dapat di ambil.

4. Tidak meremehkan orang lain

Sebenernya dari banyak anime yang saya tonton, dari setiap plot ceritanya, pasti selalu ada orang yang diremehkan, dan kenyataanya orang tersebutlah yang menjadi tokoh utamanya.

kalau di pikir pikir, secara gak langsung sih pengarang ingin menunjukan kepada para penontonya untuk tidak meremehkan orang lain, karna kita belum tau betul hal apa yang bisa dilakukan orang tersebut.

dan sikap meremehkan juga gak baik sih, bingung juga padahal hal tersebut gak ada manfaatnya, malah bisa jadi senjata makan tuan.

karna itulah kebiasaan tersebut harus segera di hilangkan, karna kita gak pernah tau apakah orang yang kita remehkan tersebut adalah orang yang lebih hebat.

Yah, sebenernya sih banyak banget dampat positif yang dapat kita ambil dari menonton anime, walau gak saya jelasin lewat artikel, kalian juga pasti tau dampat positif tersebut.

Dampak Negatifnya

1. Suka menghayal 

wkwk nah ini yang harus kalian waspadai, memang banyak hak positifnya, tapi jangan lupain juga ada hal negatifnya.

wajar aja sih kalo mereka yang suka nonton anime itu banyak juga yang suka menghayal, mau ketemu dengan sin inilah dengan si itulah, mau nikah sama inilah itulah, lucu juga sih.

walau saya juga termasuk orang yang suka nonton anime, yah gak gitu gitu amat juga sih menghayalnya.

Btw terkadang orang orang yang kayak gitu biasa disebut dengan Wibu atau Otaku, yah walaupun saya juga gak paham definisi sebenernya.

nonton itu anggap aja sebagai pengusir rasa bosan jangan dianggap terlalu serius, nanti berkhayal.

2. Jadi Noleb 

Nah untuk yang satu ini sih saya juga kurang paham secara definisi, mungkin noleb itu diartikan untuk seseorang yang suka menyendiri dan anti sosial kali yah.

nah untuk itu sih, jangan terlalu berlebihan terhadap apapun, di dunia ini mana ada yang namanya manusia yang punya kekuatanlah yang kalau diremehkan bisa jadi kuatlah wkwk kagak ada hal kayak gitu.

yang kayak gitu cukup kita alami waktu kita masih kecil aja, kalau udah gede mah jangan lagi, di dunia sekarang kalo ingin hebat, jadilah orang yang berguna, sukses, dermawan, dan rendah hati, karna untuk dunia kita sekarang ini, hal itulah yang bisa dikatakan sebagai orang orang hebat.

sebut aja gambaran lain dari orang yang hebat yang ada di anime.

3. ???

Nah, untuk yang terakhir hanya yang baca artikel ini yang bisa memahami dampak negatifnya selain dari yang saya sebutkan diatas tadi, kalian juga pasti punya pemikiran sendiri tentang banyak hal.

jadi kalo kalian ingin tau dampak negatifnya, Pelajarinya aja tentang sifat sendiri, apa ada yang berubah atau ada yang di ubah.

Oke, mungkin itu aja ya artikel saya kali ini, saya juga bingung mau nulis apalagi karna udah lama banget udah gak ngeblog lagi, yah untuk kalian yang masih libur sekolah dan kuliah, semangat!

dan terima kasih untuk kalian yang udah baca tulisan ini, oke nantikan artikel saya selanjutnya, Yosha!

2 Komentar untuk "Inilah Fakta Unik untuk kamu yang kecanduan nonton anime, Nomor 2 bahaya banget!"

  1. hai salam kenal, saya sampai sekarang sudah nikah dan punya anak masih kecanduan anime. Bedanya sekarang nontonnya sama suami dan anak hehee.. Emang bener sih banyak dampak positif dari nonton anime / baca komik pada umumnya. Negatifnya palingan suka lupa waktu aja

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel