Hal-Hal Mengenai IDN Times Yang Wajib Kamu Ketahui!

Dok.Pribadi
Bagi Para Blogger, Pembaca Setianya, ataupun Media mungkin Nama IDNTimes tidak asing lagi di telinga mereka. Karna Pasalnya akhir-akhir ini Nama IDNTimes Kian marak Populer dan banyak di bahas di berbagai Media Online, dan Station TV.

Banyak yang Tahu mengenai Situs Populer yang satu ini, Tapi tidak menutup kemungkinan pasti masih ada sebagian orang yang belum mengetahui Nama IDNTimes. Yang Tidak Tahu pasti Menerka-nerka bahwa Situs ini berasal dari Luar Negeri, Berdasarkan Nama situsnya yang Kebarat-baratan, Alias Pakek Bahasa Inggris.

Fix! Kamu Salah, Karna IDNTimes itu merupakan Situs yang Real berasal dari Indonesia.

Lantas Apa dan Siapa IDN Media (IDNTimes) itu?

IDNTimes (IDN Media) adalah Startup Media Digital asal Surabaya, yang Ikut Berkecimpung dalam Pemberi Informasi Serta Berita Yang Relevan untuk Masyarakat Indonesia, Khususnya Generasi Millennials Dan Gen Z.

Situs ini sendiri Terbilang Masih muda di banding dengan Situs-situs yang lebih Dahulu Populer di Kalangan Masyarakat indonesia, sebut saja Detik.com, Tribun News, dan Kompas.

Walau begitu Situs ini tidak kalah Populer di banding dengan Ketiga Situs di atas. Sejak Peluncuran pertamanya IDN Media atau lebih akrab di panggil IDNTimes sudah mendapat perhatian tersendiri di hati Masyarakat Indonesia, Yang membuat mereka Begitu Tersohor sebagai Media Online Pendatang baru.

Di Bangun Pada 8 Juni 2014, Indonesian Times (IDNTimes) memiliki Visi untuk menjadi "The Voice Of Millennials and Gen Z di Indonesia" Melalui Konten-Konten Relevan serta bermanfaat yang mereka sajikan.

Walau Begitu Tak menutup Fakta bawasanya Hati Masyarakat Indonesia sudah terlanjur Kepincut dengan Situs yang satu ini, Karna bukan hanya Info Berita atau Isu-isu Politik Melulu yang mereka Paparkan, melainkan mencakup banyak hal yang Tentunya Bermanfaat, dengan Gaya Pembahasan yang Unik serta Menghibur.

Dari Penjelasan di atas mungkin kalian sudah Mengetahui sedikit, Mengenai IDNTimes itu apa? Tetapi ada beberapa Hal yang Mungkin belum Kalian Ketahui mengenai Situs yang satu ini, Baik itu Sebagai Pembaca setianya, Communty Writternya, ataupun Yang awam terhadap IDNTimes.

Biar Gak Penasaran, Di sini saya akan Menjelaskan Secara Gamblang Mengenai IDNTimes, Berdasarkan Fakta yang Real No Hoax!, dan saya juga akan Membahas Tentang "Hal-Hal Mengenai IDNTimes yang wajib kamu ketahui!". Baik itu dari para Pendirinya, Keunggulan ataupun Kekuranganya secara Lugas dan Mendalam.

Sekilas Tentang Para Pendirinya

Mungkin banyak yang belum Tahu bawasanya IDN Media di dirikan oleh orang-orang yang tidak sembarangan, ialah Dua Kakak Beradik asal Surabaya, Yang bernama Winston Utomo dan William Utomo. Winston adalah Co-Founder IDNTimes, dan William Utomo merupakan Chief Operating Officernya.

Winston adalah lulusan Columbia University in The City Of New York dan ia Sendiri dulunya merupakan Karyawan Google Singapura yang menjabat sebagai Senior Account Strategist Google Asia Pacific Ltd.

Tapi sayang seribu sayang Winston Mengudurkan diri dari Perkerjaanya tersebut. Jutaan orang Punya cita-cita Besar untuk bisa bekerja di Google, Tetapi Winston malah mengundurkan diri dari Pekerjaan Bergengsi itu, Apa yang terjadi ?

Winston Mengatakan Bahwa ia Pindah Haluan dari Google, di karenakan ia memiliki Keinginan untuk membangun Sendiri sebuah Perusahaan Startup Media, Dengan Tujuan Untuk mempermudah Masyrakat Indonesia dalam mendapati Informasi secara Luas dan Mendalam, Khususnya Untuk Generasi Millennials dan Gen Z.

Dengan Adik Sekaligus Partnernya William Utomo, mereka mengatakan bahwa di indonesia belum ada Industri Media yang serius dalam Pemberi Informasi untuk Generasi Millennials dan Gen Z, Karna kebanyakan Media di Indonesia Membahas Seputar Politik Melulu. Padahal Pengguna Internet Aktif di Indonesia banyak di Dominasi Oleh Generasi Millennials dan Gen Z, yang Haus akan Informasi sesuai dengan Kebutuhan mereka.

Karna itu ia berani ambil Resiko Keluar dari Pekerjaan Kantoran yang Terbilang "Mapan", Untuk Membangun sebuah Portal Media, Dan Ikut Andil dalam Pemberi Informasi sebagai Kebutuhan Generasi Millennials/Gen Z yang belum terpenuhi selama ini.

Dan William utomo, Yang biasa di Panggil Will/Willy Merupakan Alumni University Of Southern California. William Sekarang Menjabat sebagai Chief Operating Officer di IDN Media, yang merupakan Perusahaan Industri Media Besutan Winston dan William itu sendiri.

Perjuangan Mereka dalam Membangun serta Mengembangkan INDONESIAN TIMES - IDN Media Terhitung sejak 2014-2018, ternyata Berbuah Manis, Pada 12 April 2017 Yang Lalu mereka berhasil masuk ke dalam daftar 30 Under/Orang-orang paling berpengaruh di Asia Versi Majalah Forbes, Untuk Kategori Media, Marketing & Advertising.

Mereka Berhasil masuk dengan Deretan Pemuda-Pemudi asal Indonesia lainya, Yang berhasil Menggeser Ribuan orang-orang Hebat dari Berbagai Negara.

Selang Satu Bulan Kemudian, Pada 07 Mei 2017, Winston & William berhasil mendapatkan Penghargaan Marketeers Netizen Award, dalam ajang Jakarta Marketing Week 2017. Yang di selenggarakan oleh Markplus.Inc. Sebagai salah satu Pemuda Inspiratif yang menjadi Pelopor dan Penggerak Industri Kreatif di Indonesia melalui Unsur Netizen.

Tentu Prestasi yang mereka Torehkan Membanggakan Bangsa Indonesia dan Wajib di tiru oleh Generasi Bangsa selanjutnya.

Sebagai orang-orang yang mempunyai Jam Terbang Tinggi dan Telaten dalam Bidang Digital, bisa di pastikan Konten yang Tersaji Dalam IDNTimes Berkwalitas, Berbobot, Informatif, dan Bebas dari Berita/Informasi Hoax!.

Keunggulan IDN Times

1. Hampir Tidak ada Typo (Salah Ketik)

Sebagai Pembaca Aktif, Kita Tentu tidak mau Mendapati adanya Typo (Salah ketik) Ketika Serius Membaca.

Tapi di IDNTimes kamu bisa pastikan sendiri Hampir tidak adanya Typo di setiap Artikel yang Mereka Publish, Karna Sebelum Di Publish, Artikel yang masuk akan di seleksi Terlebih dahulu, Oleh Tim Editor.

Setiap Artikel-Artikel baru yang berasalkan Dari Comunnty Writer IDNTimes akan di seleksi Ketat terlebih dahulu, Jika Editor Menemui beberapa Typo pasti akan di perbaiki baru di Publish, Tapi Jika Artikel yang di kirimkan tidak memenuhi Syarat, Seperti Asal-asalan, Plagiat, Melanggar Ketentuan, Typo yang banyak/ada di setiap Paragraph, Bisa di Pastikan tidak akan di terima, apalagi di Publish.

2. Kategori Yang Tersaji Lengkap dan Beragam

Salah Satu Hal yang wajib kamu ketahui mengenai IDNTimes adalah Kategori Artikelnya yang Lengkap dan Beragam. Tak hanya Berita, ataupun Info Viral yang bisa kamu di temui. Kamu juga bisa memilih sendiri Kategori artikel yang sesuai dengan Kebutuhan. Di Antaranya :

A. Automotive (Otomotif)

Di Kategori ini membahas seputar Dunia Otomotif dari Berbagai Topik Pembahasan, seperti Keluaran Motor Terbaru, Fakta Unik Tranfortasi, Spesifikasi Mobil dan Motor, Pesawat, dan Sejenisnya, dari Kendaraan Roda Dua, Roda empat, sampai Roda tiga.

B. News (Berita)

Seperti Halnya Portal Berita, Di sini juga kamu bisa Menjumpai Artikel Seputar Berita yang sedang Hangat di Perbincangkan, ataupun Berita yang sedang Viral di Kalangan Warganet.

Seperti Halnya TV Dan Koran, di Kategori News ini, Topik Pembahasanya Meliputi banyak Unsur, Seperti Halnya Berita Politik, Isu-isu terhangat, Info Viral, Kejadian Unik, dan Seputar Mancanegara.

C. Business (Bisnis)

Di Kategori ini kamu bisa menemukan berbagai Informasi Mengenai Bisnis, Tips Berbisnis yang Baik dan Benar, Cara Sukses Jadi Pengusaha, Peluang Usaha yang bisa kamu coba, Cara Berbisnis untuk Pemula, Bagaimana Menjadi Wirausaha Sukses di Usia Muda, Karir, Dan Sejenisnya.

Kategori ini sangat Di Rekomendasikan Bagi kamu yang ingin Mencoba Peruntungan Menjadi Pembisnis/Wirausaha Sukses di Usia Muda, seperti Co-Founder IDNTimes Winston Utomo & William Utomo.

D. Sport (Olahraga)

Buat Kamu Pecinta Bola, Sport merupakan Kategori yang sangat saya Rekomendasikan Untuk Kamu, Tak hanya Update Scor, dan Klasemen, di Kategori ini kamu bisa mencari Info apa saja. Dari Mulai Info Terhangat Sampai Terheboh Seputar Dunia Football Mancanegara.

Walaupun yang di bahas Kebanyakan Seputar Football, Jangan Kecewa, Karna di Kategori Sport kamu juga bisa Menjumpai Artikel Olahraga yang sesuai dengan Kebutuhan, Misalnya, Renang, Fitness, Basket, dan, Yoga.

E. Food (Makanan)

Di Kategori Food (Makanan) merupakan salah satu Kategori Yang wajib kamu kunjungi di IDNTimes, Tak hanya membahas soal Resep makanan, di situ kamu bisa mencari Info mengenai apa saja seperti Spot Makanan Enak di Indonesia, Kuliner Khas Daerah yang Go Intenational, Tips masak Enak bagi Pemula, Fakta Unik tentang Makanan, Makanan Enak yang wajib kamu coba ketika Hendak berlibur ke luar Negeri, Makanan yang bagus untuk Diet, Makanan Sehat Bergizi & Berprotein, Makanan untuk Olahragawan, Dan Masih banyak lagi.

F. Life (Kehidupan)

Kita Tentu tahu bahwa kehidupan itu Mencakup Segalanya, Dan begitu juga di Kategori Life ini, Kamu bisa menemukan Tentang Banyak Hal, seperti halnya Cinta, Zodiak, Fakta Unik tentang Hidup, Hal Unik Seputar Orang-orang Mancanegara, Gaya Hidup, Tips biar Gak Jomblo, Tips cepat dapet Pacar, Berita, Isu-isu terhangat, Humor, Hingga Pendidikan.

G. Travel (Perjalanan/Wisata)

Kamu pasti Menduga Bahwa di Kategori Travel ini pasti yang di Bahas tentang Spot wisata, Destinasi Wisata alam, Wisata Mancanegara, Dan Sejenisnya.

Kids! kamu salah, karna di Kategori Travel ini banyak sekali yang di bahas, Seperti Traveler Terbaik indonesia, Spot Wisata Paling angker di Dunia, Negara dengan Spot Terbaik untuk HoneyMoon, Surga bawah Laut yang ada di Indonesia/Mancanegara, Hotel Unik Anti Mainstream, Tempat Penginapan Super Mahal, Tips liburan Mewah Tapi Low Budget, Hotel Mancanegara yang murah untuk Traveller, Dll.

H. Health (Kesehatan)

Tentu kita semua sepakat bahwa Kesehatan itu amatlah Penting bagi Tubuh, Karna itu Kategori Health wajib kamu Kunjungi jika Enggak mau sakit!.

Di Kategori ini kamu bisa menemui Informasi apa saja seputar Dunia Kesehatan, Seperti Tips Olahraga yang baik dan benar, Diet Ampuh tanpa Capek, Tips Mencegah Kanker, Rahasia wanita yang sering makan tapi tetap Langsing, Cara cepat dan alami untuk membesarkan Otot, Cara menyencangkan Bagian-bagian Tubuh tertentu, Tips ampuh Memulai olahraga bagi yang males!, Tips hidup sehat murah meriah, Cara Mengobati Sakit Gigi, Sakit Kepala, Sakit Perut, Dll.

I. Tech (Teknologi)

Buat kalian yang sedang Mencari Gadget Canggih, Smartpone baru, Spesipikasi Hp terlengkap, Smartpone Murah Kwalitas Mewah, Deretan Ponsel Pintar dengan Sensor Sidik Jari, Gadget yang lagi Booming, Update Harga Hanphone, Kategori Tech ini Wajib! kamu kunjungi.

Tak hanya itu di Kategori ini juga kamu bakal makin melek dengan Teknologi, Seperti, Tips Cerdas Memilah milih Smartphone, dan Juga ada Pembahasan Gamesnya Loh!.

J. Fiction (Fiksi)

Buat kamu yang suka Baca Cerpen, Novel, Cerita-cerita Fiksi ataupun Dongeng, Fiksi merupakan Kategori selanjutnya yang wajib kamu Kunjungi. Tak hanya berisikan Konten Cerpen maupun Dongeng, Di situ juga kamu bakalan Menjumpai Konten Puisi yang amat sangat Sejuk untuk di Baca.

K. Science (ilmu)

Di Kategori Science/Ilmu Pengetahuan Merupakan salah satu Kategori Favorite saya Ketika hendak berkunjung ke IDNTimes.

Karna di Kategori ini kamu bisa Menemui Fakta Kehidupan dari berbagai sisi ilmu pengetahuan yang Bikin penasaran, seperti Halnya Fakta unik Mengenai Dunia, ilmu pengetahuan alam, Misteri tentang Dunia yang belum terpecahkan, Fakta Unik Tentang Hewan Purba/Modern, Tentang Kejadian-kejadian lampau, Misteri Ufo, Mahluk Luar Angkasa, Dll.

Bagi kalian yang Suka membaca Mengenai hal-hal yang berbau Misteri, Ilmu pengetahuan, dan Sejarah, Kategori ini wajib kamu Kunjungi Guys!.

L. Opinion (Opini/Pendapat)

Opini atau Pendapat merupakan Hal wajar yang sering kita Temui di Khalayak ramai, tidak terkecuali di IDNTimes, di Kategori Opinion ini bukan hanya Pendapat dan Pendapat saja yang di sajikan, tapi juga menyangkut banyak hal tentang Isu-isu ataupun sesuatu yang lagi hangat di Perbincangkan!.

Seperti Kehidupan Sosial, Lika-liku kehidupan Politik, Fakta unik Sosialita, Isu-isu Film terbaru, Membahas tentang berita hangat yang sedang di perbincangkan, Drama dalam politik, Kehidupan Pendidikan Indonesia, Wajah-wajah baru yang sedang Viral, Kontroversi, Dan sejenisnya.

M. Hype/Hiburan

Hype merupakan Kategori dengan Topik Pembahasan Paling banyak di IDNTimes.com. Mulai dari Nostalgia Para Generasi Milineal, Kejadian Viral, Humor, Berita, Hingga Entertaiment.

N. Quiz

Bosan dengan Artikel dan Kategori itu-itu aja, Coba deh kamu Kunjungi Kategori yang satu ini. Quiz merupakan Kategori Unggulan IDNTimes yang bikin penasaran!.

Karna di sini bukan hanya Informasi saja yang kita dapat, Tapi juga Mencakup banyak hal, seperti Contoh, Hiburan, Humor, Ramalan Zodiak, Tebak Kepribadian, Karakter Seseorang Berdasarkan Film Favorite, Dan lain-lain. Keren 'kan!.

O. IDN Tv

IDN Tv merupakan Kategori yang berisikan Kumpulan Video. Mulai dari Video Lucu/Humor, Video Parody, Video Viral, Bioskop, Hiburan, Tutorial Memasak, Isu-isu terhangat, Vlog, hingga Tutorial Make Up. Di jamin di Kategori ini kamu akan Terhibur, Sekaligus bisa menambah wawasan kamu akan Info-Info Terupdate.

P. #Millennials Memilih

Untuk Kategori yang satu ini sepertinya cukup di unggulkan, karna satu-satunya Ketegori di Menu yang di kasih Hastag. Millennials Memilih merupakan Kategori yang membahas Seputar Dunia Politik, Baik itu Indonesia Maupun Mancanegara.

Kebanyakan yang di bahas dalam Kategori ini adalah Berita Pilkada, Isu-isu terhangat mengenai Wakil Rakyat, Politikus, Yang lagi Viral, dan Sejenisnya.

Bagi kamu yang ingin mendalami Dunia Politik, atau Suka dengan Dunia Politik, ataupun tidak mau ketinggalan berita terkini mengenai wakil Rakyat, Kategori ini menjadi Pilihan Tepat untukmu Mencari Referensi atau berita Seputar hal tersebut.

Q. #BaikituNyata

Mungkin banyak yang belum Tahu bahwa IDNTimes juga memiliki Kategori yang satu ini, Kategori ini terbilang unik, karna Penempatanya yang sedikit tersembunyi. Kalian bisa menemui Kategori ini hanya ketika Mengklik Menu Career yang terdapat di Sidebar IDNTimes. Lalu Klik menu More yang berada di atas Headernya, Di situ barulah kalian bisa Menjumpainya.

Kategori #Baikitunyata Sebenarnya Rujukan yang cukup baik untuk di baca, Topik Pembahasanya lebih kepada Cerita-cerita Kebaikan yang memiliki Episode.

Tapi jangan salah Persepsi ya, Mungkin IDNTimes mempunyai alasan tersendiri untuk Kategori tersebut.

3.  Bebas Dari Hoax!

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, Bawasanya Konten/Berita yang tersaji di IDNTimes tidak ada Unsur Hoaxnya, di setiap Artikel ataupun Informasi yang Tayang, melalui Tahap Seleksi terlebih dahulu, dan itupun Seleksinya Cukup Ketat Guys, karna di Gawangi Oleh Tim Editor yang Profesional serta Handal dalam bidangnya.

Jika Tim Editornya menemui Unsur Hoax!, Sara, ataupun Hujatan Kebencian, yang tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Indonesia, bisa di pastikan Artikel tersebut tidak akan Lolos seleksi, dan di Rejected.

Karna mereka Berkomitmen bawasanya setiap artikel yang Tayang di IDNTimes, merupakan artikel Yang Bermanfaat bagi para Pembaca, Informatif, Dapat Memotivasi, Serta dapat di Pertanggung jawabkan Kebenaranya.

Jadi tak perlu Ragu untuk jadi Pembaca Setianya, Selain dapat menambah Wawasan dan ilmu Pengetahuan Luas, Kalian juga akan terhibur, karna mereka selalu Menyelipkan Bumbu Jenaka di Setiap Artikelnya.

4. Tampilan Website yang Menarik dan Unik

Tampilan sebuah Website sangatlah penting Untuk Daya Tarik pengunjung, Tak hanya bisa memikat pengunjung dengan Keindahanya, Tetapi juga Tampilan Bisa menjadi Ciri Khas tersendiri bagi sebuah Website.

Tentu Pengunjung Berpikir Dua kali untuk Berkunjung kembali, jika Melihat Sebuah Website yang Tampilanya Amburadul Tak Terurus.

Beda dengan IDNTimes, selain Artikel yang mereka sajikan Berkwalitas dan Berfaedah, Tampilan Websitenya juga tak Kalah bagus dengan Khwalitas artikelnya.

Di lihat dari berbagai Sudut pandang, Website IDN Times mempunyai Fitur yang Cukup lengkap, Seperti :
  • What's Hot/Viral, Terdapat di Header bagian atas.
  • Featured Post (Post Unggulan), Terdapat di bawah Header.
  • Trending (Artikel Terpopuler), Terdapat di bawah Featured Post
  • Artikel Terkini/Terbaru, Terdapat di bawah Trending.
  • Widget Sosial Media/Be Social, Terdapat di Sidebar Bagian Kanan.
  • Tombol Share Artikel, Bisa di lihat di bagian Sidebar Kanan, dan bisa di jumpai di Bagian atas Artikel/Bawahnya.
  • Widget Page Tools (Halaman), terdapat di sidebar bagian kanan. 
Web IDNTimes Tak hanya Terlihat Profesional di Tampilan Dekstop, di Tampilan Mobile pun sama saja, Yang pastinya Mobile Friendly.

5. Rutin Update Artikel Tiap Jam dan Bahkan Menit!

IDN Times merupakan Situs Media yang Cukup Update dalam Penyajian artikel, Baik itu Berita yang sedang Viral, isu-isu terhangat, Berita Mancanegara, Seputar Entertaiment, Kabar Olahraga, Makanan, dan Politik.

Wajar jika Update Artikelnya Rutin, Tiap Jam dan Bahkan Tiap Menit, karna IDNTimes memiliki Lebih dari 50 Ribu Community Writer (Penulis), yang setiap Harinya Selalu menyuguhkan Ratusan dan bahkan Ribuan Artikel-artikel baru Ke Tim Editor.

Kenapa Saya bisa Tahu Community Writer itu Lebih dari 50 Ribu ? Karna Kebetulan saya termasuk salah satu Community Writernya.

Untuk Angka Tepat Communty Writernya sekarang sudah mencapai Angka 53049 Writers, Dan setiap Minggu dan Bulanya Angka tersebut akan terus Bertambah seiring Bertambahnya Minat para penulis-penulis baru yang tertarik Menulis di IDNTimes.

Jadi bisa anda Bayangkan, Dari Ribuan Pasang Mata Community Writernya, dalam Satu hari itu ada berapa Update Artikel yang bisa mereka Tayangkan untuk para pembacanya. Wow! Bukan?

6. Partners Dari Berbagai Instansi Perusahaan, Brand Produk Ternama, Serta Media-Media Raksasa

Tak main-main, IDN Media (IDNTimes) menunjukan Kwalitasnya dengan Menaungi banyak Jenis Partners dari Berbagai Instansi Perusahaan Hingga Brand Produk Ternama.

Pastinya bukan hal yang mudah untuk Menjalin Kerjasama dengan Mereka, Tentu hal tersebut menjadi Kelebihan tersendiri untuk IDN Media, hingga bisa Mengait Partners-partners seperti, Lenovo, Oppo, Grap, Gojek, Yamaha, Djarum, Indomie, Olx, Hingga Samsung, yang Memiliki Nama Besar di Indonesia dan Mancanegara.

Dengan Dukungan orang-orang Hebat di dalamnya, Seperti Winston Utomo dan William Utomo, IDN Media menjadi Incaran tersendiri bagi Investor serta Perusahaan-Perusahaan Hingga Media Raksasa untuk di jadikan Rekan Bisnis yang Kompeten dan Dapat di percaya.

Hal Tersebut Terbukti, Di Tahun kemarin IDN Media Raih pendanaan Seri A dari North Base Media, GDP Venture, East Ventures, dan MNM Creative. "Di kutip dari IDN Media"

Walaupun Jumlahnya tidak di sebutkan Secara Gamblang, pastinya kita bisa menerka-nerka bahwa Suntikan Dana Tersebut tidaklah sedikit.

Tentu hal tersebut menandakan Bawasanya IDN Media layak di sebut sebagai Media Raksasa dari Asia (Indonesia).

7. Memiliki Banyak Channels Populer

Berkat Kesuksesanya sebagai Perusahaan Media Online (Startup Bisnis) asal Surabaya. Kini IDN Media (IDNTimes) sudah memiliki Nama Besar di Asia, Khusunya Indonesia.

Berkat Kesuksesan serta Kepopuleranya itulah, Mereka Berhasil Membangun Beberapa Khanal Channels baru yang masih menyasar Kalangan Millennials dan Generasi Z. Di Antaranya :

1. POPBELA

Popbela.com merupakan Industri Media yang juga di Tenggarai oleh Winston Utomo & William Utomo Selaku Co-Founder/COO IDNTimes.

Dengan Menyasar Target Kaum Hawa (Perempuan), di harapkan Kehadiran POPBELA bisa mengakomodir Kebutuhan Wanita akan Informasi terkini Mengenai Kebutuhan yang dapat Menginspirasi seperti :

a. Fashion, Yang membahas Tentang Beragam Style yang sedang Booming, Trends Busana, Hingga Tips dan Trik Untuk wanita agar Tampil Lebih menarik.

b. Beauty, Merupakan Kategori yang membahas Hal-hal mengenai Kecantikan. Mulai dari Make Up, Style Rambut, Bahan alami Pelembab wajah, Cara memilih Lipstik yang Baik, Cara merawat Wajah agar terlihat Tetap cantik dan awet muda, Hingga Tips agar wajah Terlihat Sehat dan Bebas Jerawat.

c. Karir, di Kategori ini Membahas banyak hal tentang Dunia Karir, seperti Fakta unik Tentang Dunia kerja, Tips Kerja Yang baik biar Gak Mood, Mengurangi Stres dalam pekerjaan, Lowongan kerja, Hingga Membahas Prospek kerja yang Cocok sesuai Keinginan.

d. Relationship, ini merupakan Kategori yang paling banyak Topik Pembahasanya, Mulai dari Zodiac, Single, Married, Dating, Hingga S*x.

e. Quiz, Nyaris Mirip, Kategori ini sama dengan yang di sajikan oleh IDNTimes, yang tak lain Topik Pembahasanya Hampir sama yaitu, Tebak Kepribadian berdasarkan Zodiac, Kenapa Kamu Jomblo, Cek Kepribadianmu dengan Tes Gambar, Dan lain-lain.

Dan menariknya lagi, POPBELA mempunyai banyak PopCreator yang berasalkan dari Dunia Entertaiment, Alias Para Artis dan Model Cantik, Seperti Jessica Mila, Amanda Rawles, Cassandra Lee, Maudy Ayunda, Isyana Sarasvati, Kirana Larasati, Dan masih banyak lagi.

2. POPMAMA

Serupa tapi tak sama, Popmama merupakan Channels yang bertujuan untuk Memotivasi serta Menginspirasi Mama-mama Millennial di seluruh Indonesia/Mancanegara.

Dengan Konten yang Relevan dan Menghibur, di harapkan bisa Menjadi acuan untuk Para Mama-mama Muda untuk menjadi lebih baik lagi.

Kategori yang di sajikan di POPMAMA ini sangat banyak, Mulai dari Kehidupan anak, Cara Menjaga anak, Health, Fashion, Beauty, Hingga Lifestyle.

3. IDN CREATOR NETWORK

Kanal ini di terbitkan untuk Menjadi Jembatan bagi para Creator dan Wadah bagi Brand untuk Menjalankan Kampanye Pemasaran Bisnis mereka lebih efektif dan Produktif.

Berkat Strategi Kampanye yang tepat dan akurat, kini IDN Creator Network berhasil menggait Brand-Brand Popoler di Indonesia dan Mancanegara, Seperti Garnier, Telkomsel, Hingga Samsung.

4. YUMMY

Yummy merupakan Khanal Channels yang masih satu wadah dengan IDNTimes. Seperti Namanya, Yummy di Luncurkan Khusus Untuk Membahas Dunia Kuliner.

Karna Kategori yang mereka sajikan Seputar Dunia Kuliner, seperti contoh, Resep Makanan, Makanan Mancanegara, Spot Makanan enak, Jenis-jenis masakan dari Berbagai Belahan Dunia, Hingga Tips Belajar Masak enak bagi Pemula.

5. Fyi (For Your Infographics)

Resmi di luncurkan Kamis (31/8), Fyi merupakan Fitur Inovatif  terbaru IDNTimes untuk menyajikan Konten lebih Interaktif dan Lebih Kompleks kepada para pembacanya.

Tampil Unik, Fyi menyajikan Konten bukan hanya Artikel atau Gambar semata melainkan Juga menggunakan Visual, Grafis, dan Gambar Bergerak/Efek Slide, yang di harapkan dapat menjelaskan segala macam topik agar lebih Kompleks dan mudah di mengerti serta di Cerna Oleh Para Pembaca, Khususnya Generasi Millennial dan Z.

Fokus dari Fyi adalah Konten yang Relefan yang di sajikan dengan Inforgrafis indah untuk menjelaskan Topik yang sedang ramai di bicarakan oleh para instagram Influencer. Karna Fokus utama Fyi adalah Istagram Influencers.

Usut punya Usut Ternyata Fyi terlahir secara tidak sengaja, Menurut Winston Utomo selaku Co-Founder IDN Media, Fyi terlahir oleh sekelompok Timmy, Sebutan untuk Anggota IDN Media, Yang berjumlah 8 Orang yaitu (Faiz, Yogie, Rosa, Iqbal, Ade, Shakti, Handika, Donny), mereka berinisiatif untuk mengambil 20% Projek di luar tanggung jawab sehari-harinya. Berasal dari Tim yang berbeda-beda, mereka bergabung bersama untuk mewujudkan fitur baru ini.

Secara Singkat Fyi (For Your Infographics), merupakan sebuah Infografis interaktif.

Konten yang di sajikan Fyi sangat menarik dan Informatif, dengan Visual, Grafis, serta Gambar Bergerak, menjadikanya Terlihat lebih Profesional serta Unik. Dan Gambar Visual yang tersaji juga memiliki Resolusi tinggi, Dan itu menjadi Nilai tambah tersendiri bagi para Pembaca, Sehingga tak hanya mudah di pahami melainkan juga Menghibur.

6. IDN Soundscape

IDN Soundscape merupakan Festival musik (throwback experience) di buat untuk mengajak masyarakat Bernostalgia mengingat kembali masa sekolah.

Dengan Konsep Unik yang di Usung oleh IDN Soundscape yang masih di Naungi oleh IDN Media, Sabtu 28 Oktober 2017 di Eco Park Ancol, Jakarta. Mengusung Tema "Angkatan 2000-an" Dengan menghadirkan 11 Musisi papan atas, mereka Berhasil menghibur lebih dari 7000 Pengunjung.

Tentu Festival gagasan IDNTimes tersebut semakin menguatkan Posisinya sebagai Media Generasi Millenials dan Generasi Z Terbesar di indonesia.

Dengan Kesuksesanya tersebut kini IDN Soundscape menunjukan Kwalitasnya, Hingga bisa Menggait beberapa Sponsors serta Partners dari berbagai Media, Instansi perusahaan, Hingga Brand Produk Ternama untuk bekerja sama. Di antaranya :

SPONSORS & PARNERS IDN SOUNDSCAPE

IDN Soundscape juga menyediakan IDNSOUNDSCAPE PLAYLIST, yang merupakan Fitur Gagasan Winston Utomo, untuk menghibur para pengunjung dengan cara mendengarkan Beberapa Musik Tanah air. Terdapat Beberapa Kategori Musisi dan 86 Macam Lagu yang bisa anda dengarkan.

Tak hanya itu, di IDN Soundscape juga Menyediakan Fitur Jualan Tiket Online Beragam Harga untuk Kalian yang ingin menghadiri Event IDN Soundscape selanjutnya.

Tentunya Kalian juga bisa mendapati Update Event-Event Terbaru dari IDNSoundscape, Yang bisa menjadi Rujukan untuk Kalian para Pemburu Event.

7. IDN CreativeFest

IDN CreativeFest adalah sebuah Konferensi dan Bazaar yang di selenggarakan dengan tujuan untuk memberi inspirasi serta mendorong Kreatifitas Generasi Millennial.

Senada yang di ungkapkan oleh Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo, Semoga Dengan adanya IDN CreativeFest dapat Menginspirasi serta Memotivasi para Industri Kreatif tanah air dalam berkarya, sehingga mereka dapat Berkontribusi terhadap kemajuan industri Kreatif indonesia kedepanya.

8. Untuk Urutan Terakhir Terdapat Beauty Fest Asia dan Rappler. Serta Kaskus, Sepertinya IDNTimes bekerja sama dengan Kaskus, Setelah saya Jelajahi IDNTimes termasuk Kaskus Creator, dan Tergabung dalam Forumnya.

Sedangkan Beauty Fest Asia masih Tergolong satu Wadah dan Visi dengan Popbela ialah Konten yang relefan mengenai Kaum Hawa (Wanita). Dan Rappler termasuk Fartners IDNTimes, adalah Khanal yang sama dengan Khanal IDNTimes lainya, yang Berisikan Konten Mengenai Update Berita serta Informasi Terkini.

8. Trafik Pengunjung Yang Tinggi Dan Rank Website Yang Bagus

Keunggulan IDNTimes selanjutnya adalah Trafik Pengunjungnya Yang Tinggi dan Terus Mengalami Peningkatan dari Hari Ke hari, Serta Rangking Websitenya yang bagus.

Trafik Pengunjung atau Visitor merupakan salah satu Hal yang sangat mempengaruhi Peringkat sebuah Website atau Blog di Mesin Pencari Google, Yahoo, ataupun Bing.

Di sisi lain, Trafik juga mempengaruhi Pendapatan sebuah Website yang di Peroleh dari Advertising, Jika pengunjungnya Rame, Peluang untuk Memperoleh pendapatan Maksimal akan semakin besar. Dan Hal tersebut juga berpengaruh terhadap Daya Tarik Orang-orang, Brand Produk, ataupun Pengiklan untuk memasarkan Produk mereka di Web yang mempunyai Visitor Tinggi, agar Lebih Produktif dan Peluang untuk Lakunya semakin Besar juga.

Itu pula yang saya Lihat di IDNTimes, Terhitung dari Awal Peluncuranya 2014 lalu, Situs ini Sempat menjadi Viral!, karna Jumlah Visitor yang sangat Tinggi untuk sebuah Situs Yang umurnya Belum Genap Dua Tahun. Tentu hal ini menjadi Kesan tersendiri Untuk orang-orang yang sudah lama terjun di Dunia Internet, Terutama Blogger. Mengingat Mendatangkan Visitor itu amatlah sulit.

Sekarang mari kita lihat Data Analystics Pengunjung IDNTimes dari berbagai Versi & Sumber

Data Analystics Pertama Bersumber Dari IDNTimes Langsung

Gambar di atas merupakan Data Pengunjung IDN Media Dari Berbagai Jenis dan Unsur para Pembacanya, Mulai dari Gender (Jenis Kelamin), Umur, Sosial Media, Mobile, Desktop, Negara, Kota, dan Hitungan Waktu dalam Membaca.

Statistik di atas adalah Data Milik IDNTimes yang di buat pada Tahun 2017

Akan saya jelaskan Maksud Data-Data Statistik IDNTimes di atas, Mari simak sama-sama.

1. Gambar Statistik Pertama (2017)

Di Gambar Pertama Menjelaskan Data Statistik IDN Media yang di paparkan Secara Gabungan, Mulai dari Berdasarkan Pengunjung yang berasalkan dari Channel, Tautan yang berasalkan dari Sosial Media, Jumlah Share Artikel, Mesin Pencari Google, dan Pengunjung Unik.

Berdasarkan Data di atas, IDN Media mempunyai 715 Juta Tampilan Content Bulanan yang berasal dari Semua Saluran yang di Operasikan. Dan Memiliki 42 Juta Pengunjung Unik Bulanan, Serta 15.3 Juta Share Content Bulanan dari Operasi Channels.

Dan untuk Akun Sosial Medianya, IDN Media mempunya 6.3 Juta Followers, Yang Meliputi Facebook, Instagram, Line, Twitter, Youtube, Dan lain sebagainya.

Untuk Rata-rata Umur Para Visitornya sendiri Relatif dan Beragam, di antaranya :
  • Umur 12-17 Rata-rata hanya 15%
  • Umur 18-24 Salah satu jenis Pengunjung Terbanyak Yaitu 53%
  • Umur 25-34 Merupakan Jenis Pengunjung terbanyak Kedua, Yaitu 27%
  • Umur 35+ Merupakan Jenis pengunjung paling Rendah, hanya 5% saja
Kesimpulan dari Data di atas, Pengunjung dengan Jumlah Terbanyak Rata-Rata Kisaran Umur, 18-24 Sampai dengan 25-34, Yang merupakan Generasi Millennials dan Gen Z.

2. Gambar Statistik Kedua (2017)

Untuk Gambar Statistik Kedua ini cukup berbeda, Karna Meliputi Visitor yang Mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Biar Gak Puyeng dengan Angka-angka di atas, Mari simak Penjelasanya :

* Lihat Urutan Gambar Secara Horizontal ya


Jumlah Rata-Rata Visitor IDNTimes Dari Berbagai Unsur :
  1. Urutan pertama menjelaskan bahwa Pemirsa/Pengunjung Unik Bulanan IDNTimes berdasarkan Seluruh saluran yang di Operasikan setiap hari, Mencapai 35 Juta Views.
  2. Urutan Kedua menjelaskan Audience/Penonton Website IDNTimes Mencapai 20 Juta Pengunjung Bulanan, Berdasarkan Data yang di Himpun dari Google Analystics.
  3. Urutan Ketiga, Hampir sama dengan Penjelasan pada Gambar Pertama, Tampilan Konten Bulanan IDN Media berdasarkan semua saluran yang di Operasikan Setiap harinya, Mencapai 632 Juta Views.
  4. Urutan Keempat, IDN Media mempunyai 90 Juta Pageviews Bulanan Berdasarkan Google Analystics.
  5. Urutan Kelima, Menjelaskan Share Konten IDNTimes Mencapai 12 Juta Perbulan, dari saluran yang di operasikan setiap hari.
  6. Urutan keenam, IDNTimes memiliki 4 Juta Followers di akun Sosial Medianya, Seperti Instagram, Facebook, Twitter, Dll.
  7. Urutan ketujuh, Menjelaskan bahwa 75% Para Audience IDNTimes Mengakses Content Lewat Mobile, Berarti yang 25% Mengakses lewat Dekstop (Pc/Komputer/Laptop).
  8. Dan yang Terakhir, Menjelaskan Rata-rata waktu yang dihabiskan para Pengunjung di situs Web IDNTimes adalah 4.5 Menit.

Penjelasan Statistik Visitor IDNTimes Berdasarkan Umur, Wilayah, dan Jenis Kelamin :

Berdasarkan Wilayah

Dari gambar di atas menjelaskan, Pengunjung IDN Media dari Berbagai Wilayah di Indonesia yang Terbagi-bagi, di antaranya :
  • Medan 12%
  • Makasar 8%
  • Bandung 4%
  • Jogjakarta 5%
  • Denpasar 9%
  • Jakarta 30%
  • Surabaya 25%
  • Lainya 7%
Bisa kita lihat, bahwa Pengunjung IDN Media Kebanyakan dari Wilayah Jakarta dan Surabaya, yang mempunyai Tingkat Visitor Tertinggi.

Berdasarkan Gender (Jenis Kelamin)

Gambar Statistik di atas, Menggambarkan Pengunjung Berdasarkan Jenis Kelamin. Yaitu Female 45% (Perempuan) Dan Male 55% (Pria).

Berdasarkan Tingkatan Umur
  • Umur 12-17 Rata-rata 17%
  • Umur 18-24 Rata-rata 51%, Menduduki Visitor dengan Tingkatan Umur Tertinggi.
  • Umur 25-34 Rata-rata 23%, Visitor dengan tingkatan Umur Tertinggi nomor Dua.
  • Umur 35+ Rata-rata 9%
Sama seperti Gambar Statistik Pertama, di Gambar yang Kedua ini semakin Menguatkan, Bahwa Visitor Terbanyak Rata-Rata Umurnya 18-24-30+ Tahun. Yang termasuk ke dalam Generasi Millennials dan Gen Z.

Gambaran Serta Penjelasan Statistik di atas, merupakan Data Real dari Website IDN Media pada Tahun 2017.

Data Analystics Kedua Versi Alexa Rank (2017-2018)

Berdasarkan Grafik di atas, IDNTimes mengalami Lonjakan Trafik yang Cukup Signifikan. Sedangkan Rangking Webnya Versi Alexa, IDNTimes menduduki Posisi 17 di Indonesia, Dan 544 di Dunia.

Berdasarkan Data Analystics di Gambar Kedua ini, Indonesia Mencakup Kunjungan (Visitor) Terbanyak, yaitu Sebesar 97.3%, Dan Visitor dari Negara Malaysia, United States, Singapore, Dan Taiwan Rata-rata di bawah 10%.

Sedangkan Ranking Webnya Menurut 5 Negara di atas, IDNTimes mempunyai Peringkat 17 di Indonesia, 597 di Malaysia, 15.373 di US, 991 di Singapore, Dan 3.396 di Taiwan.

Dan di Gambar Analystics ini, Alexa Rank Menjelaskan Demografi Pemirsa dari Tiga Unsur, Yaitu :
  1. Berdasarkan Gender (Jenis Kelamin), Perempuan Lebih Dominan di Banding Pria, Jika di lihat dari Populasi Pengguna Internet Rata-rata.
  2. Berdasarkan Education (Pendidikan), Dari Data di atas, Sebagian Populasi Pengunjung IDNTimes berasal dari College (Perguruan Tinggi), Jika di banding Tiga Unsur Pendidikan Lainya.
  3. Berdasarkan Lokasi Browsing/Pengguna Internet, Jika kita perhatikan dari gambar di atas, Lokasi Browsing paling Dominan berasalkan dari Rumah dan Work (Kerja), Sedangkan Browsing dari Lokasi Sekolah Lebih Rendah.
Data di atas bisa saja berubah Sewaktu-waktu.

Data Analystics Ketiga Menurut SimilarWeb (2018)


Di atas merupakan Grafik Statistik Pengunjung IDNTimes dari Dekstop dan Mobile Web di Hitung  pada September 2017-Februari 2018.

Gambar Pertama Menjelaskan Tentang Traffic IDNTimes dari Desktop (Pc/Komputer/Laptop), Dengan Jumlah Visitor yang di Hitung Berdasarkan Geografi dari berbagai Negara, di antaranya :

Indonesia Mencakup Jumlah Pengunjung Terbanyak, Yaitu sebesar 95.85%, Malaysia 0.81%, US 0.74%, Jepang 0.44%, dan Singapore 0.27%, Sedangkan untuk Negara Lain Rata-rata di bawah 30%.

Di Gambar Kedua Menjelaskan Tentang Top Referring Sites dan Top Destination Sites, Kita Mulai dari yang Paling atas.

- Top Referring Sites (Situs Rujukan Teratas)

Berdasarkan Gambar di atas, Pengunjung IDNTimes yang berasalkan dari Situs Rujukan, Lebih banyak di Dominasi dari Line Today Sebesar 55.98%, Dari Search 17.12%, Kaskus 10.80%, Dan Yang lainya, Rata-rata di bawah 5%.

- Top Destination Sites (Situs Tujuan Teratas)

Bisa kita lihat sama-sama, Berdasarkan Data di atas, Facebook merupakan Situs Tujuan Teratas, Yaitu sebesar 19.07%, Pexels 12.25%, Dan yang Lain Rata-Rata di bawah 15%.

Dan yang Terakhir adalah Rank IDNTimes menurut SimilarWeb, Jika di lihat berdasarkan Gambar, IDNTimes Menduduki Peringkat 2,564 di Dunia, 58 di Indonesia, Dan 403 dalam Kategori Berita & Media secara International.

Untuk Gambar yang ketiga ini saya kurang sependapat, Karna Country Ranknya ketika saya klik, Meliputi Google.co.id, Facebook, Google.com, Dan Youtube, Dan Situs Luar Negeri Lainya. Berarti Hitungan Country Rank di atas di hitung berdasarkan Kunjungan Situs Terbanyak yang Meliputi International Bukan National.

Rangking Media-Media Di Indonesia Versi ComScore.com (2018)

Dan Info terakhir yang saya dapat, Bersumber Langsung dari Insta Story Instagram Mas Winston Utomo, Bahwa IDNTimes berhasil Menduduki Peringkat ke Tiga Sebagai Media Terbaik di Indonesia, Versi Comscore.com (1/2018).

Penjelasan Mengenai Data Analystics di atas Sewaktu-waktu bisa Berubah, seiring dengan Perkembangan serta Update Laju Website IDNTimes. Saya Berharap Penjelasan Data-data di atas bisa di jadikan Referensi, Untuk IDNTimes lebih baik kedepanya.

9. Ada Flatform Menulis Yang Bisa Menghasilkan Uang

Salah satu keunggulan IDNTimes selanjutnya adalah Tersedianya Flatform Menulis Untuk Umum, Fitur baru ini sendiri di luncurkan pada Bulan Februari 2017 Lalu.

Fitur ini di buat untuk Mengajak para Millennials dan Gen Z untuk Lebih Giat lagi dalam Menulis, Dan Keuntungan yang bisa mereka dapat setelah Bergabung menjadi Community Writer IDNTimes adalah mereka bisa Mendapat Uang Jutaan Rupiah dari Tulisan yang Mereka buat.

Flatform menulis ini juga bertujuan untuk membantu para pengagguran sebagai sarana Mendulang Penghasilan, serta dapat menjadi wadah untuk para Penulis Muda untuk Menuangkan Kreatifitas mereka dalam Bidang Industri Kreatif (Media).

Untuk Gabung menjadi Communty Writer IDNTimes itu cukup mudah, Simak Tutorial di bawah.

1. Langkah Pertama, Silahkan Kunjungi Website IDNTimes.com

2. Jika Sudah, Silahkan Lihat Menu di atas Header, Lalu Klik Tulisan Communty

3. Jika sudah, Anda nanti akan melihat Dua Opsi Cara Mendaftar, Bisa Lewat Facebook atau Email, Jika ingin mendaftar Lewat Email, Silahkan Klik Register di bawah, Jika Lewat Facebook silahkan Klik Continue With Facebook di atas.

4. Setelah Selesai Mendaftar Kini Kamu sudah menjadi Community Writer IDNTimes, Dan Bisa Langsung Ngumpulin Poin, Yang nantinya bisa kamu Tukar Dengan Uang.

Ada Dua Cara Menulis di IDNTimes, Yaitu Listicle dan Narasi, Apakah Itu ?

- Listicle Merupakan Jenis Post yang bisa anda Gunakan untuk Menulis Artikel Seperti Automotive, Berita Viral, LifeStyle, Fashion, Education, Science, Sport, Tech, Dan Lain-lain.

- Narasi Merupakan Jenis Post Yang pada Umumnya di Gunakan untuk Menulis Cerpen, Puisi, Opini, atau Cerita-Cerita Yang memiliki Episode.

Sistem IDNTimes Membayar Para Community Writer

Sistem Mereka Membayar dengan Menggunakan Metode Menghitung Point yang kamu kumpulkan, Sedangkan Point itu di dapat Berdasarkan Jumlah Views, Yaitu 500 Points Setara dengan Rp 50.000, Begitu juga dengan Kelipatanya. Dan Minimun Redeem Point yang bisa di lakukan yaitu 2500 Point, Setara dengan Rp 250.000.

Semakin Cepat dan Banyak Points yang terkumpul Maka Peluang untuk Redeem Pointnya semakin Cepat Pula.

Cara IDNTimes Mengirim Pembayaran Kepada Community Writernya

IDNTimes membayar para Penulis (Communty Writer) Dengan Metode Transfer Lewat Bank, Dan Kabar Baiknya, Kini Redeem Point bisa kamu lakukan di Semua Rekening Bank.

Keuntungan Jadi Communty Writer IDNTimes

  1. Pilihan Kategorinya banyak, Kamu bebas menulis apa saja, Dalam Konteks "Artikelnya Harus Bermanfaat dan Dapat Menginspirasi"
  2. Selalu Menyuguhkan Event Dan Promo, yang tentunya Bertabur Hadiah, Seperti Smartphone, Uang, Point, Dan Bahkan Album Boy Band K-Pop/Band Papan atas pun juga ada. 
  3. Adanya Rank Of Writer di Sidebar Bagian Kanan.
  4. Total Views dan Points yang Transfaran, Hal ini menjadi Keunggulan IDNTimes selanjutnya, mereka tidak Menutup-nutupi berapa Views ataupun Points yang sudah terkumpul oleh para Writernya, Untuk Melihat Views ataupun Point kamu yang sudah terkumpul, Silahkan lihat di Dashboard IDN Communty di Sidebar Bagian kanan atas.
  5. Jangka Waktu Menulis yang Fleksibel dan tidak di batasi.
  6. Komisi yang Besar dari Setiap Tulisan yang Tayang.
Poin yang Nomor Enam itu Berdasarkan Fakta, Karna Menurut saya Flatform Menulis, yang membayar para Writernya dengan Komisi yang Gede, itu adalah IDNTimes, jika di banding dengan Flatform Menulis Lain.

Dan Bahkan ada salah Top Writer IDN Community yang bisa Membayar uang Kuliah sendiri serta membantu Perekonomian Keluarganya Berkat Tulisan yang ia Buat di IDNTimes Community, Keren Bukan!.

Menurut saya Fitur Communty Writer ini sangat Menguntungkan, Karna di lihat dari Data Statistik Visitor IDNTimes yang sudah saya bahas sebelumnya, sangatlah Banyak, Mungkin ada Jutaan orang Tiap harinya Yang haus akan Berita dan Informasi mampir ke situs ini. Jadi bisa kita bayangkan untuk mendatangnya Views yang banyak dari Artikel kita yang Terbit di IDNTimes/Viral itu tidaklah Sulit, asalkan Tulisan yang kita Buat Berkhwalitas dan Informatif.

Buruan Daftar Now!, Saya juga udah Daftar Loh jadi Community Writernya. Maklum Views dan Pointnya masih Kosong, Karna saya Belum Sempet Update Artikel, Terkendala Tugas Kuliah yang Numpuk.

10. Aplikasinya Sangat Friendly Dan Responsive Hampir di Semua Tampilan Mobile & Desktop

Yang menjadikan IDNTimes ini begitu Unggul adalah Aplikasinya yang sangat Mobile Friendly Dan Responsive Hampir di Semua Tampilan Jenis Perangkat. Alias Dapat menyatu di semua Browser, Seperti Google, Chrome, Opera mini, Uc Browser, Baidu Browser, Bing, Mozilla Firefox, Mobile Safari, Internet Explorer, Safari, Maxthon, Qt, Dan Lain sebagainya.

Dan baiknya lagi, anda dapat Mendownload Aplikasi IDNTimes secara Gratis di Playstore, App Store, ataupun apkpure.com. Jadi Selain bisa membaca Berita-Berita dan Informasi Terkini di IDNTimes Lewat Aplikasi. Kamu "Communty Writer" Bisa juga loh menulis Konten di IDNTimes Lewat Aplikasinya, dan caranyapun Gak Jauh beda dengan Menulis di Laptop/PC.

Jadi gak perlu Cemas kalau Laptop kamu ketinggalan di rumah ataupun kamu males bawa Laptop karna Berat, Kan kamu masih bisa menulis artikel Via Smartphone. Jadi Buruan Download Aplikasinya.


11. Kesempatan Berkarir Yang Menjanjikan

Impian untuk bisa bekerja di Perusahaan Ternama itu adalah Impian semua orang, Terlebih lagi untuk para Lulusan Sarjana yang masih menganggur, Kerja Kantoran Merupakan Idaman Mereka.

Nah, bagi kalian yang sampai sekarang masih Belum mendapatkan Pekerjaan, Coba deh Melamar Pekerjaan di IDN Media, Karna kesempatan Berkarir di IDN Media itu sangat Menjanjikan Loh, Terlebih lagi Fasilitas kantornya yang Wah!, di Tambah orang-orangnya yang Fun dan Ramah-ramah.

Walau Begitu IDN Media mempunyai Beberapa Pedoman Karir yang wajib Kamu Ketahui, Karna mereka mencari Kandidat yang Tepat Untuk Bisa Bergabung Menjadi Timmy, Sebutan untuk Tim IDN Media.

Tak hanya itu saja, Soft Skill juga di butuhkan untuk bisa Bergabung di perusahaan ini. Jika kamu hanya mengandalkan Modal Ijazah dan Modal Nekad, Tapi tidak ada Skill, Ya udah Endingnya pasti kamu Tahu sendiri.

Soft Skill yang Wajib kamu miliki untuk bisa Bekerja di IDN Media di antaranya 

Jika Kamu memiliki Salah satu Skill/Keahlian di atas, Modal Utama untuk bisa bekerja di Perusahaan ini kamu sudah ada, Tinggal Pelajari dan Baca Syarat-Syarat lain Yang harus kamu Penuhi untuk bisa Menjadi Bagian Dari Timmy.

Jika merasa Layak, Kamu Boleh tu Coba Kirim CV & Portofolio ke IDN Media, Baik itu Secara Langsung, Ataupun Secara Online Juga bisa.

12. Konsep Kantor Yang Unik, Dan Fasilitas Yang Memadai

Senada Dengan Visi Mereka yaitu "The Voice Of Millennials and Gen Z di Indonesia", Visi tersebut Serasa Menyatu Dengan Konsep Kantor IDN Media yang Memiliki Rupa Bak Kantor Google Singapura, Tapi Versi Mininya.

Nah bagi kamu yang Penasaran dengan Rupa Perusahaan, Fasilitas, ataupun Letak Kantor IDN Media, Mari simak sama-sama Penjelasan berikut.

Rupa Perusahaan IDN Media Yang Berkonsep Unik Dan Bernuansa Jiwa Muda Banget!

Konsep Kantor merupakan Ciri tersendiri bagi sebuah Perusahaan, Dan juga dapat Menunjang Kinerja para Karyawan agar lebih Produktif dalam Menjalankan Tugas. Terlebih lagi jika Konsep kantor yang di Usung Memiliki Wujud yang Unik, Tentu karyawan akan Betah dan Nyaman.

Konsep Kantor Yang unik dan Bernuansa Jiwa Muda bisa kamu Jumpai di IDN Media, Tak hanya Rupa Luarnya saja, Wujud dalamnya pun sangat Unik dan Elegan.

Video di atas merupakan DSTOUR dari Tim DailySocial Yang Meliput langsung Suasana Kantor IDN Media Langsung Bersama CEO Perusahaan itu sendiri, ialah Winston Utomo. Bisa di lihat dari Video di atas, bahwa Konsep Kantor yang di Usung Oleh Bpk.Winston sangatlah unik dari kantor-kantor pada umumnya, Uniknya Kantor ini ialah terdapatnya banyak Quote Motivasi hampir di setiap sudut bagian Ruangan Kerja.

Kesan Elegan bisa kita lihat dari Desain Ruangan Dan Warna Kantornya yang banyak di Dominasi Warna Hitam dan Putih, Yang menggambarkan Suasana terlihat Elegan dan Klasik. Fasilitas Kantornyapun sangat memadai.

Dengan Suasana Kantor yang super Elegan nan Canggih, Plus Fasilitas Memadai,Tentu para Karyawan akan Betah, Dan dapat Mendorong Pekerjaan mereka Lebih Efektif.


Satu lagi yang menjadikan IDNMedia (IDNTimes) ini Lebih unggul dan Unik dari Perusahaan-Perusahaan Media pada Umumnya, Yaitu?
  • Jadwal Kerja Yang Fleksibel.
  • Ada Sesi Dancenya, Makan siang, Istirahat, Bermain, Dll.
  • Timnya Solid Udah Kayak Keluarga.
  • Di Kelilingi Oleh Orang-orang Cerdas dan Ramah.
  • Bosnya Merakyat Kayak Karyawan. Tapi Saling Menghormati.
Manfaat/Keuntungan Bekerja Di IDN Media
  • Wifi Gratis, Gak perlu Repot-repot ngeluarin uang untuk beli kuota.
  • Pakaian Kerja Bebas Asal Sopan, "Kayak Kuliah ya enak banget".
  • Dapat Makan siang Gratis.
  • Karyawan di Manjakan dengan adanya Sesi Istirahat, Bermain, Olahraga/Senam/Dance dan Ngobrol.
  • Dapat Keluarga dan Temen Baru.
  • Di kelilingi oleh Orang-orang Cerdas.
  • Tersedianya Spot untuk Bersantai dan Nyanyi Bareng.
  • Rekan Tim yang Menyenangkan, dan Ramah.
  • Tersedianya Espresso Hangat yang menemanimu.
  • Dan masih Banyak Manfaat & Keuntungan lainya Yang bisa Kalian dapat di IDN Media.
Fasilitas Yang Tersedia
  • Free Wifi
  • Ada Ruangan Khusus untuk para Karyawan Beristirahat/Bersantai
  • Ada Spot Khusus Bersantai atau Main Bareng, Seperti Nyanyi atau Bertukar Pendapat (Mengobrol)
  • Spot untuk melihat pemandangan Kota, yang bisa Kamu Jumpai di Balkon Lantai 4 IDN Media
  • Memiliki Banyak Ruang Khusus Untuk Brainstorming, IDN Creator Network, Discuss project IDN Event, dan lain sebagainya.

13. Mempunyai Banyak Followers & Aktif Di Sosial Media

Nah, hal ini wajib kamu ketahui juga, Bahwa IDNTimes juga hadir di Sosial Media, Jadi kalau kamu Tidak sempat bekunjung ke Websitenya untuk Baca Berita ataupun Informasi Terupdate. dan Biar Gak ketinggalan, kamu bisa juga tu Dapat selalu Update Informasi dan Beritanya Lewat Sosial Media IDNTimes yang isinya tidak kalah Seru, dan Bermanfaat untuk di Baca. Bukan itu aja, Mereka juga sering loh Mengadakan Quiz & Lomba, Jadi jangan sampai kamu Ketinggalan ya, Pantau Terus Sosmednya!.

Selain Unggul karna Sering Mengadakan Info Quiz/Lomba di Facebook, Instagram, ataupun Twitter, IDNTimes juga Cukup Aktif di Sosial Media Youtube & Line, yang menjadikan mereka di Banjiri banyak Follower.
Jika kita tadi Sudah membahas tentang Suasana Kantor, Dan Fasilitas yang terdapat di dalamnya. Sekarang kita akan membahas Letak Kantor atau Perusahaan IDN Media yang Bermukim di Indonesia, Yuk Lanjut Baca.

Letak Kantor IDN Media Versi Google Maps

Untuk Menjelajahi Alamat Kantor IDN Media Lewat Maps di bawah, Silahkan di Geser-geser ya.


IDN Media Creative Lab Jakarta

Untuk Wilayah Jakarta IDN Media Terletak Di ?

Jl. Palmerah Utara No.62A, RT.3/RW.6, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480.



IDN Media Creative Lab Surabaya

Untuk Wilayah Surabaya IDN Media Terletak Di ?

Jln. Raya Darmo Permai Selatan No. 6-14, Sentra Darmo Villa, B1. C No.2, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur 60226.


Nah, Untuk kamu yang senang Destinasi atau Liputan ke Kantor-Kantor Berkonsepkan Modern dan Millennial banget, Boleh tu Mampir Ke IDN Media, Mereka bisa di bilang "Very Open" Lho, Seperti Kemarin Tim DailySocial Kunjungan ke Kantor IDN Media, dan Mereka di Sambut dengan Ramah Oleh Tuan Rumah (Winston Utomo). Fakta sih, Chat Instagram saya aja di Tanggapi oleh Pak Winston utomo, Hehee.

Bukan hanya itu saja, IDN Media juga sering loh mengundang para Community Writersnya untuk Hadir di Event-Event yang mereka selenggarakan. Dan kerenya lagi, di Event tersebut mereka suka membagikan Info/Quiz/Lomba untuk para Community Writers loh. Seperti 27 Maret 2018 Kemarin saya dan Communty Writer lainya mendapat Email dari IDNTimes untuk Hadir di Event Media Gathering Bersama AIR ASIA, di Jakarta Selatan.

Seperti ini ni Email yang saya Terima dari Mbak Ernia Karina Community Manager IDNTimes.

Hi Community Writers!

IDN Times Community mengundangmu untuk hadir di Event Media Gathering Bersama AIR ASIA!, udangan Media Gathering bersama Air Asia ini terbatas hanya untuk 30 Orang Lho! Yuk buruan ikutan dan isi Form Konfirmasi Kehadiranmu di Google Form berikut http://bit.ly/idntimesxairasia sebelum tanggal 28 Maret 2018 sebelum pukul 12:00 WIB!

Tempat : 3 Wise Monkeys Japanese Resataurant - Jln. Suryo No.26. Kby. Baru, kota jakarta selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.
Tanggal : 4 April 2018
Waktu : 10:00 - 15.00 WIB

Kenapa kamu harus datang di acara Media Gathering IDN Times Community x Air Asia?

1. Kamu berkesempatan untuk meliput event seru Air Asia ini
2. Kamu dapat Ganti Uang Transport
3. 5 Artikel liputan terbaik community writers akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Juara 3, 4 dan 5 mendapatkan Tiket Gratis! PP ke Jepang bersama Air Asia

Yuk, Buruan Konfirmasi Kehadiranmu di event media gathering with IDN Times community & Air Asia di sini : http;//bit.ly.idntimes******* sebelum tanggal 28 Maret 2018 sebelum pukul 12:00 WIB!

Salam Hangat,

Ernia Karina

Yang Nomor Dua dan Tiga Bikin Meleleh ya, Heheee...

Jika kita tadi sudah membahas tentang "Hal-Hal mengenai IDNTimes Yang Wajib Kamu Ketahui" dari segi keunggulanya. sekarang waktunya saya membahas mengenai Hal-Hal Yang perlu di perbaiki oleh IDNTimes yang di harapkan bisa menjadi Rujukan untuk IDNTimes lebih lagi kedepanya.

Hal-Hal Yang Mungkin Perlu IDNTimes Perbaiki

Walaupun Bukan siapa-siapa, Tapi Boleh ya saya memberikan beberapa Opini mengenai IDNTimes sebagai seorang Pembaca, Yang tak lain agar IDNTimes lebih Baik dan Makin maju kedepanya, Boleh Ya?

1. Poin Pertama, Widget Sosial Media yang di tampilkan pada Home IDNTimes Kurang lengkap, yaitu hanya ada Facebook, Twitter, dan Youtube. Walau Sosial media lain seperti Line dan Instagram ada, Tapi alangkah baiknya jika Kedua Sosial Media tersebut Tak hanya Tampil di dalam Artikel, Tapi juga Tampil di Halaman Home Page.

Tujunya, Agar mudah di Temui, Kan belum tentu semua orang tau bahwa IDNTimes juga Punya Sosial Media Instagram, Line, ataupun yang lainya. Jika Instagramnya & Line Gak ikut Tampil Bersama di Halaman Homepage/Beranda.

2. Poin Kedua, Hanya sekedar Saran ya. Jika di IDNTimes ada Channels POPBELA DAN POPMAMA, alangkah Baiknya jika IDNTimes juga menciptakan Inovasi baru dengan Membuat Channels Khusus untuk Kaum Pria, Misalnya POPAPA, atau POPRIA. Biar Netral aja Gitu.

Penting!, Perlu di Ketahui bahwa IDNTimes itu adalah sebuah Website/Situs yang di kelola oleh Perusahaan IDN Media, seperti Halnya Popbela, Popmama, Fyi, IDN Creative Fest, dan IDN Soundscape, Jadi jangan salah Persepsi ya.

Kesimpulanya, Itulah mungkin yang bisa saya sampaikan Mengenai Hal-Hal mengenai IDNTimes yang wajib kamu ketahui!. di atas saya tidak hanya menjelaskan Tentang Website Milik IDN Media yaitu IDNTimes saja, Melainkan juga Mencakup Latar belakang dan Unsur-unsru Penting yang perlu di Ketahui oleh para Community Writers, Para Pembaca, ataupun orang yang Awam Terhadap IDNTimes.

Saya harapkan Penjelasan di atas bisa memberikan Manfaat untuk Para Pembaca setianya, Dan menjadi Feedback untuk IDNTimes sendiri. Salam :)

!!Maaf jika artikelnya dan Gambarnya kurang lengkap, karna ada beberapa gambar yang saya hapus karna kecewa karna penyelenggara Blog Competition ini. Terima kasih.

*Artikel ini di ikut sertakan dalam Blog Competition "Hal-Hal yang berkaitan dengan IDNTimes" Yang di selenggarakan oleh IDNTimes


Referensi:

https://www.idntimes.com
https://id.techinasia.com
https://dailysocial.id
https://swa.co.id 

    6 Komentar untuk "Hal-Hal Mengenai IDN Times Yang Wajib Kamu Ketahui!"

    1. Mantap gan Reviewnya, Lengkap banget

      BalasHapus
    2. Pendiri situsnya masih muda-muda, jadi gak heran kalau gaya artikel-artikelnya juga cocok banget buat anak muda. 😀

      Btw, review-nya lengkap banget, Kak. 👍

      BalasHapus
    3. gak nyangka kalo Founder/CEO nya Mantan orang Google, keren pokoknya idntimes, btw reviewnya lengkap bnget ya wkwk

      BalasHapus
    4. Tercengang liat Tulisanya Bagus dan lengkap banget, kyknya menang deh ni tulisan, good luck ya

      BalasHapus

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel