Monday, 19 February 2018

Review IDN Times, Rumah Nostalgia, Evolusi Generasi Milineal

Dalang Di Balik Kesuksesan IDN MEDIA
Winston Utomo & William Utomo
IDN Times - Masih ingat betul ketika itu Guru memberi Pandangan Masa depan Kepada saya dan Teman-teman,

"Nak Belajarlah yang Rajin, Jangan malas, Perjalanan Kalian itu masih panjang, Panjaaaaang....Banget, Dan satu lagi, Manfaatkanlah Masa kecil kalian sekarang dengan sebaik mungkin, Emang kenapa Buk ? Karna jadi orang Dewasa itu Gak mudah dan Gak terlalu enak nak"

Ternyata Perkataan Guru-guru di masa lalu itu benar semua, Bukan Menuntut kami untuk tidak menyukai Fase Tumbuh Dewasa, Melainkan Memberi Nasehat untuk Kami siap Menghadapi Dunia Baru Kelak.

Contohnya Perkataan Guru Kami ketika SD dulu "Jadi orang Dewasa itu gak terlalu enak nak, Ketika Kalian semua nanti tumbuh Dewasa, Dunia kalian sekarang akan berubah 150 Derajat dari masa kecil kalian sekarang, akan ada Fasenya ketika kalian memasuki Dunia baru".

Perkataan tersebut Serasa Nyata ketika Saya Tumbuh Dewasa, apa yang Guru katakan di masa lalu, Sekarang sedikit demi sedikit sudah mulai terjadi.

Terkadang kita sendiri merasa Aneh dan Lucu ketika Melihat diri sendiri di Masa lalu, Dengan Poto dan Video yang merekam diri kita di masa kecil.

Sayangnya Masa kecil itu hanya terjadi satu kali dalam Hidup seseorang. Ketika kita sudah Berevolusi menjadi Seorang Remaja kita tak dapat lagi kembali atau mengulang waktu untuk Sekedar Merasakan atau merubah "Masa Kecil yang sudah kita sia-siakan untuk Hal-hal yang tidak bermanfaat".

Benar Kata Pepata "Penyesalan itu selalu Datang di Akhir", Pepata tersebut seoalah-olah Menggambarkan Sifat Seluruh Manusia, yang Tak Luput dari Penyesalan.

Jika di beri Kesempatan untuk Kembali ke Masa kecil, walau itu hanya 1 Jam, Waktu tersebut akan saya manfaatkan sebaik mungkin, dan setiap Detiknya akan saya Manfaatkan untuk Untuk merubah Satu Kesalahan dengan Beribu Kebaikan.

Tapi apa mau di Kata, semua sudah terjadi, Sekarang Waktunya Menikmati Dunia Baru, Dan jangan pernah Ulangi lagi Waktu yang pernah kita sia-siakan di masa Kecil.

Fase Dan Evolusi Hidup Manusia

Manusia merupakan Mahluk Sosial yang selalu Berkembang dan Berevolusi Secara Fisik dan Pemikiran.

Fase Perkembangan Hidup Wanita

Serasa Indah ketika Mengingat masa Kecil, yang di penuhi oleh Kebahagiaan, Permainan, Imanjinasi yang tinggi, dan Tingkah laku yang konyol.

Saya sendiri sebagai Generasi yang Lahir di Rentang Waktu 90an Hampir Lupa permainan apa saja yang pernah saya Mainkan ketika Sebelum adanya Smartpone.    

Dengan Kerinduan serta penasaran Tentang permainan Masa lalu, akhirnya saya memutuskan untuk mencari Referensi Tentang Permainan anak-anak Zaman Old di Mbah Google.

Dari sekian Ribu Pencarian Tentang "Permainan Masa Kecil sebelum ada Smartpone", ada salah satu Website yang Muncul di Tingkat Pertama dengan Judul "7 Permainan Masa Kecil yang Populer sebelum Ada Smartpone". Dengan Judul yang Menggoda dan Menarik saya pun memutuskan untuk Mengunjungi Website dengan nama IDN Times tersebut untuk Sekedar Melihat-lihat Koleksi Permainan Masa Kecil.

Setelah Di Klik, Website tersebut menampilkan 7 Permainan dan Gambar yang mengingatkan saya Tentang Masa Lalu,"Nostalgia, Serasa Berada di Masa Kecil", Setelah Melihat Gambar-gambar permainan anak-anak zaman dulu Rasanya pikiran saya Flashback ke Masa Lalu.

Sedikit sedih sih karna permainan tersebut sudah jarang saya Temui di lingkungan sekitar, Karna kebanyakan anak-anak Zaman sekarang Tak lagi bermain dengan Permainan Tradisional tersebut.

Mainan Tradisional yang termasuk ke dalam Budaya Indonesia, Kini Sudah terlupakan dan Sekaligus tergantikan Oleh Kecanggihan Gadget/Smartpone. 

Wajar jika hal tersebut terjadi, Karna itulah Fase kehidupan, di mana Batu menjadi Keramik, Pohon menjadi Meja, Dan Tradisional menjadi Modern. 

Mungkin di antara kalian Anak-anak Zaman Old ada yang Rindu tentang Beberapa Permainan Jadul yang Pernah Populer Di Masa Lalu, Sudah lupa kali ya, Karna Faktor Umur, Yang Mungkin Tidak di Ketahui oleh Anak-anak di Zaman sekarang. Oke Sekarang Kita akan Ungkit Kembali Permainan apa saja kah itu ?

1. Main Layang-Layang (Layangan)

Semua orang pasti Tahu permainan yang satu ini, Dari kalangan Bawah sampai kalangan atas Sekalipun, Pasti Pernah Memainkanya ataupun Sekedar Melihat Mainan Jadul yang satu ini.

Di Kota Palembang permainan ini biasa kami sebut dengan Nama Layangan. Dan Uniknya di Palembang sendiri Layangan ini memiliki Banyak nama dan Jenis yang Beragam, Kalau jenis kami membedakanya dari bentuk Fisik, Kalau dari Nama kami membedakanya dari Gambar yang terdapat di Layangan Tersebut.

Contoh Nama Layangan

- Layangan dengan Gambar Kartun Upin dan ipin, Berarti Nama Layangan Tersebut adalah "Reko Upin & ipin".
- Layangan dengan Gambar Burung, Berarti Namanya "Reko Burung", Begitu seterusnya.
- Dan Layangan Dengan Gambar angka 4 atau 5, Berarti Namanya "Reko Empat".

Contoh Nama Jenis Layangan

- Layangan berbentuk Pesawat, Berarti itu Layangan termasuk Jenis "Layangan Pesawat".
- Layangan Berbentuk seperti Burung, Biasa kami sebut dengan Nama "Layangan Bengkoang", Mirip Nama Buah ya.


Tu Di atas Contoh Layangan Bengkoang, Layangan Bengkoang Ukuranya Luyaman besar yaitu hampir seukuran orang Dewasa, dan Biasanya sebelum memainkan layangan tersebut, Kami suka menaruh Pita Warna di Layangan tersebut, supaya ketika terbang dan Di Tiup angin Pita tersebut akan mengeluarkan suara Nyaring nan Indah.

2. Main Dorong Ban 

Mungkin permainan Lawas yang satu ini jarang terdengar bagi sebagian orang, Tapi bagi yang Pernah memainkan permainan ini hidupnya di masa lalu pasti sangat menyenangkan.

Bagi anak-anak Zaman Old Hidup Bahagia itu simpel, Gak perlu Nangis-nangis minta beliin Motor atau IPhon 8 ke orang Tua, Cukup Cari Ban Bekas, Nyari Kayu, Terus Gelindingi deh Tuh ban sampek Keceng, Balapan dengan Temen-temen. "Masa-masa yang sungguh menyenangkan".

3. Lompat Tali

Yaps Lompat Tali, Jujur saya juga sering memainkan permainan yang satu ini, Dan biasanya kami membuat Bahan Lompat tali tersebut dengan Karet Gelang, Murah Modalnya dan Membuatnya pun sangatlah mudah.

Lompat Tali sampai sekarang sebenarnya masih ada, Tapi Permainan Jadul yang satu ini sudah Bertranformasi menjadi Permainan Modern yang suka di mainkan Oleh orang-orang Dewasa dan Juga anak Kecil di masa sekarang, Yaitu "Skiping".

Tapi untuk di Palembang sendiri Permainan ini biasa Kami sebut "Yeye", Lucu ya Namanya.

4. Main Kelereng

Fokus Ke Kelerengnya ya.

Permainan Kelereng merupakan Mainan Tradisional yang pernah Populer di Rentang Waktu 80-90 sampai dengan Tahun 2000an.

Tapi sayangnya Permainan ini Tampaknya tidak di Gandrungi lagi oleh anak-anak di Masa sekarang, Walaupun masih ada Beberapa anak di Kota dan Desa yang masih memainkan Permainan ini, tapi Tak Banyak sepeti Dahulu.

Kelereng ini sendiri Kami sebagai orang Palembang biasa Menyebutnya dengan Nama "Ekar". Dan untuk sebutan Tembak / Menggelindingkan Kelereng tersebut ke Kelereng Target di sebut dengan Nama "Beci", Bukan Benci ya Tapi Beci.

5. Main Ular Tangga

Siapa yang Tak Tahu permainan yang satu ini, Baik anak Desa maupun anak Kota pasti pernah mengenal ataupun sekedar Mendengar permainan "Ular Tangga".

Permainan yang satu ini sebenarnya masih di mainkan sampai sekarang, Tapi sayangnya di Mainkanya kebanyakan dengan Aplikasi Ular Tangga yang terdapat di Smartpone.

Untuk di Palembang sendiri, Permainan Ular Tangga ini biasa Kami sebut dengan Nama "Ulo Tanggo". Sampai sekarang pun saya masih Punya nih mainan, Kalau ada Waktu Luang ya biasa mainya dengan Adik, untuk seru-seruan aja.

6.  Petak umpet



Hayo siapa yang suka Main Petak Umpet yang sembunyi di Belakang Teman yang Jaga ?

Petak Umpet merupakan Permainan Tradisional yang sangat menyenangkan dan Minim Bajet alias Free, Cara bermainya sangatlah mudah, Pertama melakukan Hompipa, Yang kalah harus Jaga dan Mencari Keberadaan Teman, Udah selesai itu aja.

Walau terlihat Simpel, Permainan ini Sempat Populer di Masa lalu, saya pun sering memainkan permainan ini dengan Teman-teman ketika Masih SD dulu.

Untuk Petak Umpet ini sendiri di Palembang biasa Kami sebut dengan Nama, "Tokopan", Kayak nama Jepang ya.

7. Manjat Pohon

Kata Kids Jaman Now "Manjat Pohon Apa Enaknya Coba ? Mending Main Mobile Legend"

Hahaa...Kalian gak pernah ngerasain sih Betapa Senangnya manjat Pohon dengan Teman-teman, Bercerita, Mengobrol, Bercanda, Dan Ketawa bareng di atas Pohon, Walau Kurang Berfaedah, Permainan tersebut Cukup membuat kami Bahagia.

Terus di Palembang Permainan ini di sebut dengan Nama apa ?   "Kagak ada sebutanya Gan, Manjat Pohon ya namanya Tetap Manjat Pohon".

8. Main Congklak

Congklak termasuk ke dalam Kategori permainan jadul yang pernah Populer di masanya, Jujur saya sendiri sering melihat Teman bermain Congklak, Tapi Lucunya saya sendiri Kagak bisa main Congklak, Bukan karna Kagak Mau, Tapi karna Kagak ngerti Cara Mainya.

Dan Congklak ini biasa di Mainkan dengan Biji Kopi yang terbuat dari Bahan Plastik, dan Bisa juga menggunakan Batu Krikil Kecil.

Jangan Tanya Bagaimana Cara Memainkanya ? "Saya juga Kagak Tahu Gan Maaf", Tapi saya sering melihat Teman-teman memainkan permainan ini di Teras Rumah.

9. Main Beriam Bambu 


Mungkin anda mengenal permainan yang satu ini ?, Meriam Bambu salah satu permainan Zaman Old yang Tak kalah Populer dengan permainan Lainya.

Layaknya seorang Tentara yang sedang Bertempur, Permainan Meriam Bambu ini sangat Bagus dan Unik untuk di Lestarikan, Mengingat Pahlawan Indonesia dahulu mengusir Penjajah dari Indonesia dengan Bambu Runcing.

Dan Permainan ini sangat bagus untuk di Konsumsi anak-anak, Karna secara Tidak Langsung Permainan ini Mengajarkan Bagaimana Menjadi seorang Tentara Sejak dini, dan Melatih Membuat Strategi perang ala anak-anak.

Tapi untuk bermain Meriam Bambu sendiri anda Harus hati-hati ya, karna Permainan ini memakai Minyak Tanah dan Api jadi harus Hati-hati, Bisa-bisa Tangan kalian nanti kena Luka Bakar kalo Ceroboh.

10. Main Lumpur (Main Becek)

Lihatlah Wajah-wajah Polos mereka yang terlihat Bahagia hanya dengan Bermain Lumpur Bersama Teman-temanya.

Saya juga pernah Merasakan Indahnya Masa Kecil juga sama seperti Mereka, Bermain Lumpur bersama Teman, walaupun Permainan tersebut Simpel dan Tak Berfaedah, permainan tersebut cukup membuat Kami tersenyum dan tertawa.

Dan Biasanya Permainan yang satu ini sering di Mainkan ketika ada Tempat dan Musim Strategis saja, Seperti ketika Hujan, Banjir, dan di Sungai.

Sebenarnya Masih banyak Permainan Jadul yang Sempat Populer di Kalangan anak-anak di Masa Lalu, dan di atas hanya sebagian saja, Jika di Hitung sih Mungkin permainan Jadul yang ada di Masa Lalu ada Ratusan, Atau mungkin Ribuan kali ya.

Bicara tentang Permainan masa Kecil jadi Kepengen kembali lagi jadi anak kecil ya, Baru sadar kalau ternyata Menjadi anak kecil itu sangat menyenangkan, Tidak perlu memikirkan Tugas Kuliah yang Numpuk, Mumet Memikirkan Kerjaan Kantor yang Banyak, Tidak perlu memikirkan tentang Malu, yang penting Happy, dan Bebas dari apapun. 

Mirisnya Bukan hanya orang Dewasa saja yang Kepingin kembali Jadi Bocah SD atau SMA lagi, Kebalikanya Bocah sekarang yang malah Kepingin Cepet-cepek Gedek, Mereka belum Tahu kali ya jadi Orang Dewasa itu Gak mudah.

"Dunia Serasa Jadi Kebalik", Begitu juga tentang Tontonan Televisi orang-orang di zaman sekarang, Yang ikutan kebalik juga.

Tontonan Bocah Zaman Sekarang

- FTV
- Sinetron
- Cinta - Cintaan
- Dan Film orang Dewasa +18
- Gosip - Gosipan 
- Drama

Tontonan Remaja & Orang Dewasa Zaman Sekarang

- Spongebob Squerpens
- Doraemon
- Naruto 
- Finding Nemo
- The Cars
- Ice Age

Jujur saya sendiripun Sekarang Lebih suka Nonton film Kartun dan Anime di Banding Sinetron dan FTV untuk Hiburan.

Alasanya karna Kebanyakan Film dan Tontonan di Masa sekarang tidak berfaedah serta tidak Mendidik, Dan Buruk untuk di Konsumsi anak-anak.
  
Cukup Kali Ya Kritik Dan Sedih - Sedihnya

Sekarang Waktunya kita akan Membahas Tentang "IDN Times, Rumah Nostalgia, Evolusi Generasi milineal.

Sebenarnya Cerita di Atas Bukan Kali pertama saya Mengetahui tentang IDN Times. Awal Pertemuan saya dengan IDN Times di awali karna Ketidak sengajaan ketika Mencari Referensi Tentang Template yang Bagus untuk Blog Baru yang sedang saya Persiapkan. 

Kok Gak Nyambung Ya antara IDN Times dengan Template ?  "Iya juga sih, Jadi Gini Ceritanya"

Waktu itu saya Sedang Mencari Referensi Tentang Template yang bagus untuk Blog. Lalu Munculah beberapa Website serta Blog yang memberikan Rekomendasi Website Penyedia Template untuk Blogger Secara Gratis.

Tapi setelah saya Telusuri satu-satu Website dan Blog penyedia Template Tersebut, tidak ada satupun yang Cocok dengan Keinginan saya, Walaupun Ada Ratusan Template di Website tersebut Tapi rasanya tidak ada yang cocok dengan keinginan saya. "Maklum Nyari yang Gratisan".

Setelah itu Pikiran saya mentok gak tau lagi harus mencari Template Blog di mana Lagi. Setelah beberapa saat berpikir sejenak, akhirnya saya memutuskan untuk Menjelajahi Situs-situs Populer dari Indonesia untuk Sedikit Mengintip Tampilan / Template dari Situs-situs tersebut.

Setelah saya Klik Tu Websitenya, saya menemukan ada Beberapa Situs Berbasis Website dan Blog yang Populer Belakangan ini, karna Konten-Konten Unik Serta Viral yang mereka Sajikan.

Di antaranya :

1. Males Banget

MalesBanget merupakan Situs Website yang Berkiprah sejak 1 April 2002, Situs ini terbilang Cukup sukses, yang Ceo sekaligus Foundernya Merupakan Artis Ternama dari Indonesia, Yaitu Cristian Sugiono.

2. Pulsk

Pulsk sendiri Merupakan singkatan dari "Pulang Sekolah", Situs ini di luncurkan sejak September 2012 yang didirikan Oleh Rendy Bryanzah. Situs ini juga merupakan salah satu Situs Website yang Cukup Populer di Indonesia, yang membahas beragam Topik, Mulai dari Fiksi, Sejarah, Wisata, Dll.

3. Hipwee

Belakangan ini Situs Hipwee sempat Populer di kalangan Masyarakat indonesia, Wajar saja Sejak peluncuran Pertamanya Bulan April 2014 Hipwee Mendapat 3,3 Juta Page View dalam Waktu Empat Bulan setelah Peluncuranya. sangat Emejing sekali.

4. Mojok.co

Bisa di Lihat dari Namanya, Mojok.co Merupakan Situs yang Cukup Populer dengan Penyajian Artikelnya yang Unik, Serta Tambahan Gambar Komik dan Bumbu Jenaka di setiap Kontenya, yang Membuat Mojok.co Cukup di Gandrungi oleh orang-orang Indonesia.

5. IDN Times

Dan yang Terakhir merupakan IDN Times, Sebuah Situs berbasis Website yang Viral Belakangan ini, Situs ini sendiri Menyajikan berbagai Macam Konten-konten Viral sesuai dengan Gaya hidup serta Hal-hal yang masih berkaitan dengan Remaja Milineal / Generasi Z di masa sekarang.

Dengan Kombinasi Konten Unik, Jenaka, Life Style, Berita, Opini, Teknologi, Dan Lainya. menjadikan IDN Times Mendapat Kesan sendiri di Hati Masyarakat Indonesia, Terutama Generasi Milineal.

IDN Times Merupakan Singkatan dari "Media Indonesia". Hingga Saat ini IDN Times Mempunyai Jutaan Pengunjung Aktif dari Berbagai Negara, di Indonesia Sendiri IDN Times Memiliki Pembaca Aktif Belasan Hingga Puluhan Juta Pasang Mata dari berbagai Kota dan Daerah di Indonesia.

Lantas Siapakah Founder dan Ceo dari IDN Times ?


Founder Sekaligus CEO dari IDN Times adalah Winston Utomo, Yang merupakan Alumni Karyawan Google Singapura. "Keren banget ya Bisa Bekerja di Google Singapura", Ya Iyalah.

Warning! Jangan Terlalu Fokus Ke Orangnya ya, Nanti Gak bisa Tidur, Heheee.....

Jujur dari Kelima Website tersebut Hanya ada Dua Website yang Templatenya Keren Menurut saya. Entah kenapa Tampilan 3 Website yang lain tidak Begitu menarik, Tapi Konten yang mereka Paparkan sama Bagusnya, Hanya Themenya saja yang Belum memikat Hati saya.

Lantas Nama Dua Website yang Membuat Hati Loh Terpikat Yang Mana Sih ?

1. Hipwee.com
 
Yang Pertama Hipwee, Menurut saya Tampilan dari Website Hipwee Cukup Unik dan Keren, dengan Tampilan Theme yang Simpel dan Fast loading, Membuat saya Sedikit Menaruh Rasa dengan Template Miliknya tersebut. Apalagi di Tambah dengan Fontnya Yang sedikit Berbeda dan Unik dari Website Lain.

Tapi sayangnya Template Hipwee tidak saya Pakai di Blog Utama yang saya Kelola, melainkan saya Sugguhkan di Blog Baru yang sedang Saya Buat.

Dari Segi Konten Hipwee Menyajikan Artikel yang Cukup menarik sekaligus unik, dengan Sedikit Bumbu Jenaka dalam setiap Artikelnya Menjadikan Hipwee Mendapat Perhatian sendiri di Hati Masyarakat.


Wajah Blog Baru yang sedang saya Persiapkan, Nama Blognya Star Ceno. Tak usah Tanya Kenapa Blognya di Kasih Nama Star Ceno ?  "Ceritanya Panjang Gan"

Yang Membuat saya sedikit Sedih Blog ini Masih Pakai Domain Gratisan Dan Terbengkalai, Karna Sibuk Mengurus Blog Utama ini Hehee, Jadi untuk Viral Kayak IDN Times dan Hipwee Mungkin Susah Banget pasti. Selain Butuh Proses, Pastinya Harus Punya Tim Handal dan yang Paling Penting Bajet yang Gede, Satu lagi Usaha dan Promosi.

2. IDN Times

Yang Kedua IDN Times, Menurut Saya secara Pribadi, IDN Times ini memilih Tampilan / Template yang Cukup Unik dan Menarik, Jika di lihat dari Dulu dan Sekarang, IDN Times mengalami Perubahan yang sangat Signifikan, Mulai dari Pembacanya, Pengunjung/Visitor/view, Timnya, Penulisnya yang semakin hari semakin Bertambah, Kategori Artikel, Dan Yang Paling saya Suka dari IDN Times ini adalah Template Websitenya yang sangat Indah Di Mata.


"Tampilan Website IDN Times di Masa Lalu" Bisa di Lihat dari Themenya, Keren ya, Jujur saya sangat Suka dengan Template yang IDN Times pakai untuk Membukus Websitenya, Selain Simpel dan Elegan, Theme ini Juga terlihat Istimewa dan Unik.

Tapi sedihnya Setelah Mencari Berjam-Jam dan Bahkan Berhari-hari Tentang Nama Template yang IDN Times pakai, Ataupun Narasumber Designya saya Tidak Menemukan Satupun Jawaban, Hanya Ketemu ama Artikel Lain dan Melenceng dari Kehendak.....Hadehhh.
Dari Situlah saya sedikit Kecewa ama Mbah Google, Kadang-Kadang Mbah Google ini Gak nyambung, Orang mau cari Template Mirip Website IDN Times yang Keluarnya malah yang Lain.

Positif Thingking aja, Mungkin IDN Times memakai Jurus SEO dan Promosi Tingkat Dewa, yang menyebabkan Jika salah satu Kata Pencarian yang kita inginkan tidak ada, ia Mengarahkan dan Memberi Rekomendasi Kata Kunci Lain dari Situs yang sama Kali ya.

Setelah Pencarian Panjang Mengenai Template yang di Pakai Oleh IDN Times, Akhirnya sayapun memutuskan untuk menyerah.

Selang Beberapa Bulan Pensiun Dari Pencarian Melelahkan Tersebut, Saya sedikit kangen untuk Melihat Kembali Website IDN Times, Yang pastinya Tujuan Pertama Saya Melihat Wajah Baru dari Website tersebut.

Benar saja Dugaan saya, Tampilanya Berbeda dari Yang Kemarin, Dengan Kesan Elegan Nan Istimewa, IDN Times Hadir dengan Perubahan Besar, Mulai dari Kontenya yang semakin Seru, Topik Artikel yang beragam, Wajah-wajah Penulis Baru, Flatform-Flatform Baru, Dan Tentunya Wajah Baru Templatenya Yang bikin saya Makin Jatuh Hati.
Keren gak ? ini Capturenya hanya sebagian saja, Selengkapnya Silahkan Kunjungi Websitenya IDN Times secara Langsung. atau Klik Tautan Ini IDN Times.com

Tapi sayang Seribu sayang Setiap Kali berkunjung ke IDN Times saya hanya bisa memandanginya Keindahan Template Serta Keunikan Kontenya saja.

Karna sampai sekarangpun tidak ada yang bisa menyamai Tampilan Wajah Website IDN Times. Ya Gak apalah Mungkin udah Nasip.

Kali aja Mas Winston Utomo Baca Artikel ini dan di Beri Pencerahan sama Tuhan untuk Memberikan salah satu Template IDN Times ke E-Mail saya Heheee....Ngayal aja Lu Tong :()

Jujur saya Membuat Blog Star Ceno tersebut Karna terinspirasi dari IDN Times, Menurut saya Unik aja Gitu Konten-konten yang mereka sajikan, Jenaka sekaligus Informatif, dan yang pastinya Berfaedah.

Serasa Dapat Pencerahan dari Tuhan, Akhirnya saya Ikutan Buat Blog Baru yang Kontenya Juga sama Membahas Kebiasaan Hidup Generasi Milineal/Generasi Z, Mulai dari Life Style, Artikel Jenaka, Fiksi, Dan Pembahasan Unik.

Tapi Kok Tampilan Blog Baru Kamu Pakai Template Hipwee Ya ? "Iya, Soalnya mau Nyari Template Mirip IDN Times Kagak ada, Terpaksa Deh Sementara Pakek Template Hipwee Dulu"

Itulah Cerita Singkat Awal Mula Pertemuan Saya Dengan IDN Times, Yang Membuat Saya Berkhayal untuk Membuat Situs Populer Sama Seperti IDN Times "StarCeno".

Kata Kamu Tadi IDN Times Rumah Nostalgia, Kok Ngebahas Tentang Template Sih ?

Heheee...Jadi Lupa saking Enaknya Nulis, Soalnya Seru aja Gitu kalo Ngebahas Website Populer Seperti IDN Times ini, Serasa Ide Dan Hati Nyambung satu sama Lain.

Seperti yang sudah di Jelaskan sebelumnya, Situs IDN Times itu Ibaratkan Rumah Nostalgia, Yang mengingatkan Kita Tentang Indahnya Masa Kecil Lewat Konten-Konten yang mereka sajikan Secara Unik dan Berkesan Informatif.

Tak Hanya membahas Konten Mengenai Permainan Zaman Old, Tetapi IDN Times membahas beragam Konten Tentang Perbedaan, Persamaan, Dan Evolusi Kehidupan Anak-anak Jaman Dulu dengan Jaman sekarang Dari sisi Aktifitas dan Runititas Mereka.

Walau Begitu IDN Times juga Tak mau Ketinggalan dari yang Lain, Kini mereka Juga Menyuguhkan Topik/Kategori Baru di Situs mereka. Yang Tak jauh dari Kehidupan Generasi Z zaman Sekarang Alias Kids Zaman Now.

Jadi Inti Yang mereka Bahas Adalah ? "Konten Untuk Generasi Z (Milineal) + Konten Untuk Generasi Zaman Old = Evolusi Budaya Lama Menjadi Budaya Milineal, Untuk semua Kalangan"

Berarti IDN Times itu Bukan hanya Fokus Untuk Konten Generasi Zaman Old aja Ya, Tapi Juga Fokus Dengan Konten Generasi Z atau Milineal ?  "Kurang Lebih Seperti Itu"

Nih Konten "Nostalgia" Yang Bikin Kamu Serasa FlaskBack Ke Masa Kecil.
Dari Kartun Lama, Horor Jadul, Hingga Film-Film Masa Kecilmu ada Semua di Sini, Dan Kabar Bahagia Bagi anda Pengaggum K-Pop. 

Rata-Rata Konten yang IDN Times Sajikan Untuk Generasi Z "Milineal" Unsur Gambarnya Rata-Rata di Dominasi Oleh Gambar Orang-orang Korea, Jadi untuk Pecinta K-Pop, IDN Times Pilihan yang cukup bagus untuk di jadikan Referensi, Dari Generasi Boy Band Pertama Hingga Girl Band Korea Lama Dari Generasi ke Generasi Ada semua di sini.

Tapi Kok Di Atas Hanya Berupa Gambar aja Ya ? Padahal kan Gue Tadi Pengen Baca salah satu Artikel IDN Times di atas ?

Oh Iya, Maaf ya untuk Kalian yang Penasaran Konten Nostalgia apa aja sih yang ada Di IDN Times, Tak Tak perlu Capek-Capek Search Ke Mbah Google, Langsung Klik aja Tautan ini Yang akan mengantarmu Menuju Masa Lalu ===>  Kangen Masa Kecil, Yuk Kita Ke Rumah Nostalgia.

Masih Belum Puas Hanya dengan Satu Kategori, Silahkan Pilih Menu Kategori Lain di IDNTimes.com yang Buat Kamu Bahagia Maksimal.
Mas Mau Nanya Yang Kuis Itu Maksudnya Kuis Berhadiah atau Apa ?  "Hehee..Bukan Kuis Berhadiah Mas, Lebih Tepatnya Quis-Quis Generasi Milineal Yang Kayak ini Loh"

Ouh Maksudnya Quiz Hiburan yang Kayak Tebak Kepribadian Berdasarakan Nama, Zodiak, Atau Tanggal Lahir Itu ya ? "Bisa Di Bilang Seperti itu, Tapi Bukan hanya itu aja Kok, Di Quiz IDN Times ini juga kamu bisa Melatih Kecerdasan dan IQ loh"

Tapi Kok Gambar Lagi ya, Saya Kan Maunya Berbentuk Artikel Bukan Sekedar Gambar ?  "Tenang aja, Kalau Mau Ikutan Quiz di IDN Times seperti saya, Silahkan Klik Tautan ini Quiz IDN Times yang Buat Kamu Makin Tau"

Kabar Bahagia Buat Kamu Yang Hobby Nulis, Kini Tulisanmu Bisa Jadi Uang di IDN Times.

Emang Caranya Gimana ?  "Cukup Mudah, Kamu hanya Perlu Gabung Jadi Community Writer, Kumpulkan Points Sebanyak Mungkin dan Dapatkan Uang Sebanyak-banyaknya"

Mantaps Nih, Cara Ikutanya Gimana ya ?  "Lihat Di Bawah ya"

Cara Jadi Community Writer di IDN Times :

1. Silahkan Kunjungi Website IDN Times.com

2. Silahkan Lihat Menu Dan Klik Label Community di Atas, Jika Kesulitan Liat Gambar di Bawah.

3. Setelah itu Silahkan Register/Daftar Lewat Email, Kalau Gak punya Email Gimana Dong ? Daftar Lewat Facebook Juga Bisa kok.


4. Setelah Mendaftar, Selesai, Kini kamu sudah menjadi Communty Writer IDN Times dan bisa Langsung Ngumpulin Poin Sebanyak Mungkin, Lalu Tukarkan Dengan Uang.

Horee Sekarang Gue Jadi Community IDN Times, BTW Cara Ngumpulin Poinya Gimana Ya ?  "Hadehh..Caranya Terbitkan Konten-konten Viral Milikmu, Semakin banyak Artikel yang kamu Tulis, maka Kesempatan Mendapat Uang Jutaan Bahkan Belasan Juta Rupiah Semakin Besar."

Lalu Untuk Mulai Nulis Gimana ya, Saya Bingung ? "Caranya Pilih salah satu Jenis Post yang Bisa Kamu pilih Yaitu"

1. Listicle, Apakah itu ? Cek Di bawah

Maksudnya, Kamu bisa Menulis Artikel Dengan Beragam Kategori, Seperti Berita Viral, Automotive, Olahraga, Makanan, Travel, Kesehatan, Kehidupan, Dll.

 2. Narasi, Itu Apa Pula ? Cek Di Bawah 

Maksudnya, Kamu Tak hanya Bisa Menulis artikel Tentang Hal-Hal yang berbau Viral, Berita, ataupun Gaya Hidup saja, Tetapi Juga di Communty Writer Kamu di beri Kehendak Bebas untuk Menulis Cerpen, Puisi, ataupun Opini, Yang dalam Konteks Bermanfaat dan Berfaedah.

Jadi Community Writer ini Ibaratkan Sebuah Blog yang bisa kamu jadikan Tempat Menulis, Sekaligus mendapat Uang dari Tulisan yang Kamu Buat.


Nanya Lagi Nih, Misalkan Points Saya sudah Banyak Lalu mau di Tukarkan Dengan Uang, Pertanyaanya Bagaimana Cara IDN Times Mengirim Pembayaran ?  "Pembayaranya di Lakukan dalam Metode Tranfer lewat Bank"

Hitungan Pembayaran Ke Communty Sistemnya Gimana Ya ? Berdasarkan Review Dari IDN Times dan Para Communtynya, Mereka Menghitung Berdasarkan Dari Points Yang Kalian kumpulkan, Yaitu 500 Points Setara Dengan Rp 50.000 Begitu juga dengan Kelipatanya. Semakin Banyak Point Yang Terkumpul Berdasarkan Views Artikelmu, Semakin Banyak Pula Point Yang kamu Peroleh, Dan Kesempatan Untuk Redeem Point Semakin Cepat.

Tapi Mas saya hanya Punya Rekening BNI gimana dong ? "Tenang kini Redeem Point di IDN Times bisa Kamu lakukan di semua Rekening Bank"

Baru Daftar Aja Saya Udah Di Sungguhi Promo & Event Menarik Oleh IDN Times, Apalagi Kalo udah Jadi Member Senior Heheee...Pasti Makin Banyak Event & Promonya.

Buruan Daftar, Saya Juga Udah Daftar Loh Jadi Communty Writer IDN Times.

Maklum Pendatang Baru, Jadi Points, Views, Dan Rank Masih 0. Jangan Di Ospek Ya Kakak-Kakak...Heheee..Becanda.

Mas Saya Sangat Tertarik Dengan IDN Times dari Penjelasan Mas di Atas, Btw IDN Times itu hanya Berupa Website Atau Memiliki Perusahaan Juga ya Layaknya Kantor ? Ouh Tentu ada Mas, Kantor Perusahaan IDN Times Terletak di Jln. Raya Darmo Permai Selatan No. 6-14, Sentra Darmo Villa, B1. C No.2, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur 60226.

Kantor IDN MEDIA Di Surabaya 

Selengkapnya Silahkan Cek Maps di Bawah.


Kantor IDN MEDIA Di Jakarta.

Selengkapnya Silahkan Cek Maps di Bawah.
 
Dan Untuk di Jakarta Kantor Perusahaan IDN Times (IDN Media) Terletak di Jln. Palmerah Utara No.62A, RT/RW.6, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480.


Apakah IDN Times Memiliki Aplikasi ? Tentu ada, Aplikasi IDN Times bisa Kalian Download di Playstore atau Apstore, Lebih mudahnya Silahkan Klik Tautan ini IDNTIMES.COM Dengan adanya Aplikasi IDN Times Mencari Informasi dan Hiburan Semakin di Permudahkan, Terlebih lagi untuk Para Communty Writer IDN Times, Tak payah dan tak Capek-capek lagi Bukak Laptop atau pergi ke Warnet untuk Update Artikel, Karna Dengan Aplikasi IDN Times saya dan Kalian lebih di mudahkan Untuk Update Artikel Kapanpun dan Dimanapun.

Sekarang Mari Kita Lihat Tim Solid Yang membawa IDN Times atau IDN Media Sukses Seperti Sekarang ini.

Duh Tuhan Bening-Bening banget ya Timnya, Apalagi Mbak-Mbaknya Yang Cantiknya Gak ketulungan. Terutama Yang Pakek Baju Biru Sebelah Kiri Mas Winston Utomo, Manisnya Bikin Meleleh. BTW namanya Siapa ya Mbak ? Namanya Instagramnya apa ? Pliss Coment di Bawah Heheheee...

Sebagai Pembaca Setia IDN Times Saya Punya Pesan Nih Untuk Mas Winston Utomo & William Utomo Serta Para Teman-Teman Communty nya. jangan Lupa Ya Buka Cabang Kantor (Perusahaan) di Palembang Juga, Pengen banget Liat secara Face To Face Perusahaan Media Masa Kini Yang Mewakilkan Generasi Milineal Langsung di Depan Mata, Salam.

"Ngeliat Kantor IDN MEDIA Lewat Jempretan Poto dan Google Maps Aja Udah Kagum, Apalagi kalo Bisa Ngeliat Secara Langsung, Gimana Ya Rasanya ?"

!!Maaf jika artikelnya dan Gambarnya kurang lengkap, karna ada beberapa gambar yang saya hapus karna kecewa karna penyelenggara Blog Competition ini. Terima kasih.

*Artikel ini Di Ikutsertakan Dalam Blog Competition "Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan IDN Times" Yang di Selenggarakan Oleh IDNTimes.com

Blogger Asal Palembang Yang Senang Mempelajari Hal-Hal Baru Yang Berkaitan Dengan Bisnis Online Dan Juga Senang Dalam Berimajinasi.

7 komentar

Hmm..jadi kangen masa kecil, Nanti kapan" saya mau ke IDN times deh rindu Masa lalu mas. heheee

Iya mas, Rasanya Kpengen balik ke masa kecil lagi

Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018

Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018

Hadiah akan dibagikan pada tanggal 8 Mei 2018


Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(titik)org/kontes/

hiks...hiks...jadi teringat masa kecil dulu gan, panjat pohon, main becek, main kelereng, main ular tangga, main dakon, meriam bambu, dll. sekarang hilang semua....

hahhaa emang seru banget mengingat permainan masa kecil gan, btw keren nih IDN Times buat millenials sptku

Iy gan kyk cocok untk kaum millenials

Berkomentarlah dengan sopan, kritik dan Saran di perbolehkan.
Komentar Dengan Link atau Promosi Spam akan di Hapus Otomatis.
EmoticonEmoticon