ASUS X555QA Teman Jaman Now yang Asyik dan Kekinian

ASUS X555QA Teman Jaman Now yang Asyik dan Kekinian - Menjadi seorang Mahasiswa itu ternyata tidak seindah yang saya bayangkan, Karna ternyata setelah menjadi Mahasiswa waktu Senggang cukup Terbatas karna Terkendala oleh berbagai Macam Tugas Kuliah Terlebih lagi di Tambah Pekerjaan Rumah.

Itu untuk Sisi gak enaknya, Walau begitu Menjadi seorang Mahasiswa Juga memiliki banyak sisi Positifnya, Selain Punya Teman Baru, Secara tidak langsung Anak Kuliahan juga memiliki Wawasan yang begitu Luas, baik itu menyangkut Tentang Teori Pelajaran, Logika, Politik, Maupun Bisnis.

Awal pertama kali Saya menjelajahi Kampus itu rasanya Terpukau, karna Melihat Begitu banyak Ruang Kelas yang luas, Gedung - gedung bertingkat Di berbagai sudut, dan Orang - orang yang Ramah, Padahal baru pertama Kali itu bertemu tapi seperti Sudah Akrab, Mungkin itulah yang menjadi Ciri Khas Mahasiswa. Mudah membaur dengan lingkungan dan Terbuka dengan orang Baru.

Image : palembangupdate.com  
Gerbang Kampus Tempat saya Berkuliah

Menurut Kakak tingkat ternyata Kuliah itu Menyenangkan dan Santai Tidak Horor seperti yang saya Bayangkan selama ini, Jujur sebelum menjadi Mahasiswa saya selalu berpikir Negatif Terhadap Kehidupan Kampus, Pikiran saya pada waktu SMA dulu menganggap Bahwa anak kuliahan itu sombong dan Cuek, Tenaga Pengajarnya pun pasti Galak semua.

Eh Ternyata setelah saya menjadi Mahasiswa di salah satu Perguruan tinggi Negeri yang ada di Kota Palembang, Pemikiran Negatif saya Terhadap Kehidupan Kampus berbanding Terbalik 180 Derajat. Faktanya Kehidupan Kampus itu sangat Menyenangkan, Kuliahnya pun santai, Terlebih lagi Tenaga Pengajarnya sebut saja Dosen itu Cara ia Mengajar mudah di mengerti dan Bisa di ajak berdiskusi.

Setelah menjadi Mahasiswa atapun Mahasiswi kita mau tidak mau harus Aktif Jika ingin mendapat IPK atau Nilai yang Bagus, Toh Nilai yang ada di Ijazah itulah yang bakal kita terima nanti akan menjadi salah satu bekal kita untuk Mencari Pekerjaan.

Belajarlah yang Rajin jika IPK ingin bagus, Yang terpenting Kejarlah Terlebih dahulu cita - cita dan Tujuan yang ingin di Capai, Untuk masalah Jodoh itu Urusan Tuhan, Karna Tujuan Kita Kuliah itu untuk menjadi Sukses dan Mendapat Gelar Guna Terjun ke Dunia Pekerjaan supaya Bisa membahagiakan orang Tua. Kasian melihat orang Tua Mahal - mahal membiayai Kuliah kita Jika kita saja tidak Peduli terhadap Masa depan sendiri.

Di Era yang Serba Modern ini, atau Istilah Kerenya Zamanya Kids Jaman Now, yang Serba Digital dan tidak lepas dari yang namanya Teknologi, Hidup manusia itu sangat Berdampingan erat dengan yang namanya Peranan Teknologi, Mulai dari Rutinitas Maupun Aktifitas yang memakai Teknologi.

Mengerjakan Tugas Kuliah pun sekarang Banyak Menggunakan peranan Teknologi, Seperti Komputer, Laptop, Gadget, dan Juga Notebook. mau tidak mau sebagai Mahasiswa kita harus Melek dengan Hal - hal yang Berkaitan Erat dengan Teknologi.

Metode Belajar Mahasiswa itu Ternyata Beda, Selama menjadi Mahasiswa walaupun baru 2 Semester, Dosen pasti mengajarkan kepada Muridnya dengan Menggunakan Teknologi, Mulai itu dari Laptop, Power Point, dan lain sebagainya.

Berdiskusi maupun mengejarkan Tugas kami sangat membutuhkan yang namanya Laptop dan Flesdist, Sebagai alat mencari Referensi dan Menyimpan Data. Untuk Presentasi Ke depan Kelas pun kami di haruskan Punya Laptop atau Notebook untuk Menunjang dan membantu mempermudah dalam Menyampaikan Materi yang begitu banyak Terhadap Teman - teman maupun Dosen.

Terkadang setiap Kali saya Presentasi ke depan bersama dengan Teman - teman, kami sering menemui banyak Kendala Terhadap Pendukung Penyampaian Materi yang Berupa Laptop, Karna Jujur kebanyakan dari kami tidak mempunyai Laptop atau Notebook Guna Presentasi, jadi Mau tidak mau Setiap Presentasi Ke depan Kelas, kami selalu Meminjam Laptop kepada Teman yang baik Hati.

Untuk Mengerjakan Tugas yang Berbasis Online ataupun Mengetik Pun saya Biasanya Pergi ke Warnet yang Jaraknya Lumayan Jauh dari Rumah, Kalau lagi Gak Punya Uang, Ya terpaksa sana - sini Minjem Laptop Teman dan Paman, Untungnya mereka pada Baik hati semua.

Alhamdulilah Akhirnya saya sekarang sudah memiliki Laptop sendiri, Walaupun Spesipikasi dan Kelengkapan Fiturnya Kurang lengkap tapi saya tetap Bersyukur karna memiliki Latop sendiri, Jadi untuk Tugas ngetik - mengetik saya tidak susah payah lagi Kesana - kesini Minjem Laptop orang.

Tapi sayangnya pada waktu Ketika mau Membeli Laptop Uang saya Pas - pasan, kebetulan orang Tua ada Inisiatif untuk Menambah Uang saya yang kurang supaya Bisa beli Laptop, Yang sedikit Mengecewakan adalah Laptop Acer yang saya Pakai sekarang Tidak ada Colokan HDMI dan Perangkatnya Pun kurang lengkap, Maklum Laptop Murah.

Hal tersebut sedikit menghambat saya dalam Proses Belajar dan Presentasi ke depan Kelas, Karna terhambat Oleh Kekurangan Tersebut, Ya Terpaksa Mau tidak mau kalau Presentasi masih minjem Laptop Teman, Tapi untuk masalah Ngetik ataupun hanya sekedar mencari Referensi ke Mbah Google masih bisalah saya mengandalkan Laptop ini.

Sekarang saya memiliki beberapa Ambisi yang ingin saya capai, salah satunya Nabung Guna bisa beli Laptop baru, Mau tidak mau terpaksa Uang saku saya sisihkan untuk Menabung. Karna Laptop yang sekarang saya pakai Kayaknya Sudah Tua, Selain Batrainya yang Cepat Habis, dan Mesinya Cepet panas, Laptop ini terkadang suka mati sendiri, entah apa penyebabnya.

Karna itu saya sedikit demi sedikit menabung Guna bisa membeli Laptop baru, yang pastinya memiliki Spesipikasi Lengkap, Perangkatnya juga Bagus, dan yang paling penting memiliki Fitur yang lengkap dan Juga kekinian, agar dapat mempermudah saya dalam Mengerjakan Tugas Kuliah dan membantu saya untuk presentasi Ke depan Kelas.

Jujur Teman saya di Kampus kebanyakan memakai Laptop dan Notebook yang Bermerek Ternama, Salah satunya adalah Laptop Asus, Laptop yang sering saya dan Teman - teman pinjam Guna Presentasi ke depan Kelas, Laptop Asus itu selain Fiturnya lengkap, Spesipikasinya juga Oke, Batrainya juga gak mudah habis ( Tahan Lama ).

image : http://teknologi.metrotvnews.com
Ngeliat Gambarnya aja Bikin Ngiler apalagi bisa Punya Laptop yang kayak Gini, ASUS X555QA merupakan salah satu Laptop / Notebook yang paling banyak di Gunakan orang Guna untuk mengerjakan Tugas, Bekerja, maupun sebagai Hiburan.

Melihat Desain yang Elegan, dan Mewah kayaknya ASUS X555QA cocok untuk Mahasiswa seperti saya yang banyak di Imbangi oleh berbagai Macam Keperluan, Tugas Kampus, maupun Rutinitas yang demi hari semakin banyak.

ASUS X555QA memiliki ukuran layar 15,6 inci serta terdapat Optical disc drive tentu membuat laptop ini lebar dan Tebal. Yang paling penting Laptop ini cukup Ringan dengan di Mensi 328 x 256 x 25,8 mm Bobotnya hanya 2,3 Kg

Asus menyertakan Keyboard yang lengkap dengan tombol numpad di bagian kanan. Tersedia ruang yang cukup luas untuk penampang tangan serta Trackpad ASUS X555QA cukup nyaman untuk mengetik Tugas. Cocok bangetlah untuk Mahasiswa, dan Rekomendasi banget untuk para Blogger maupun Karyawan kantoran yang sering terkendala dengan Laptop yang ruang ketiknya terbatas.

Dari segi Fitur ASUS X555QA berbekal Panel layar LCD berukuran 15,6 inci, dan di bekali Resolusi layar 1366 x 768. Selama penggunaan Layarnya sangat nyaman dengan Kualitas warna yang cerah.

ASUS X555QA inipun Memiliki kelengkapan Fitur lain, Mulai dari LAN, 1 port USB 2.0, 2 port USB 3.0, HDMI, VGA, dan lubang Card reader yang mendukung jenis kartu memori SD, SDXC, dan SDHC. tidak ketinggalan Optical disk drive berupa super multi DVD.

ASUS X555QA juga di bekali built-in Bluetooth 4.0 yang mendukung proses Transfer data jauh lebih cepat dan Juga Koneksi WI-FI intergrated 802.11 AC dan 902.11 b/g/n. Dari sisi audio ASUS membenamkan SonicMaster. kualitas suara yang di hasilkan cukup jernih dan bulat alias tidak pecah saat Volume di Maksimalkan. 

Kelebihan Lainya adalah :

1. Ukuran layar Lebar
2. Bobot ringan
3. Desain cukup memuaskan
4. Fitur lengkap dengan Optical disk drive
5. Kapasitas memori penyimpanan sangat Besar
  • Prosesor                        AMD A10-9620P
  • GPU                              AMD Radeon R5 430
  • RAM                             4GB
  • Memori Penyimpanan   1TB HDD
  • Bobot                             2,3 Kg
  • Baterai                           37 WHrs
  • OS                                  Windows 10
  • Harga                              Rp 6.099. 000
  • Grafis                             GPU AMD Radeon R5 M430
Bisa di bilang harga Laptop itu cukup terjangkau Untuk Fitur yang bisa di bilang Lumayan Lengkap, dan Kualitasnya pun sudah terjamin Bagus.

Apalagi Laptop ini ada  USB, HDMI, VGA, Kapasitas memory penyimpanan besar dan Tranfer datanya pun Cepat, Cocok banget untuk Mahasiswa seperti saya dalam Mengerjakan Tugas maupun bagi Karyawan kantoran yang membutuhkan Laptop Kekinian ( Canggih ) dengan Harga terjangkau yang dapat membantu dan mempermudahnya dalam segala Urusan Kantor, Dan ini masuk salah satu Laptop Idaman banyak orang termasuk saya sendiri.
*Artikel ini di Ikutsertakan pada lomba Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang Di selenggarakan oleh Bocahrenyah.com

5 Komentar untuk "ASUS X555QA Teman Jaman Now yang Asyik dan Kekinian"

  1. Terima kasih sudah ikutan Blog Competition ASUS AMD Laptop for Everyone. Good luck ya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih jga mbak tlah brkunjung ke blog sya :)

    BalasHapus
  3. Amiin semoga menang dapat laptop ASUS X550IK buat bekal tugas-tugas kuliah

    BalasHapus
  4. laptopnya bkin ngiler, apalagi ngulasnya lngkap banget jdi tmbah ngiler ni jadi pngen beli

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel