Tren Media Sosial Dalam Perkembangan Bisnis Digital Dari masa ke masa

Berbicara mengenai media sosial memang tidak ada habis - habisnya, media sosial sudah ada dari sejak dahulu kala, dari masa ke masa media sosial sudah menjadi pelengkap tersendiri dalam 
kehidupan manusia dari generasi ke generasi.

Menyinggung mengenai media sosial, Rasa nya belum lengkap jika tidak mengetahui pengertian dari Media Sosial itu sendiri. Media sosial adalah sebuah Jejaring, dengan para penggunaanya bisa dengan mudah berpatisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi Blog, Forum, Jejaring sosial, atau pun media sosial secara umum.

Baik di masa lampau ataupun masa sekarang yang biasa di artikan sebagai Zamannya Kids Jaman Now ataupun Generasi Milineal, Tren media sosial bukan hanya bisa di jadikan sebuah alat ataupun sebagai tempat dalam menyalurkan Hobby dan Kreatifitas, Media sosial kini juga bisa di gunakan atau di manfaatkan sebagai Tempat dan alat untuk mengembangkan Bisnis, Promosi Usaha, Mencari Pendapatan, atapun sebagai Kerjaan sampingan yang menguntungkan.

Faktanya banyak yang sudah sukses karna media sosial, Baik itu sukses dalam artian Populer maupun Materi, Karna itu di zaman yang serba modern ini kita mau tidak mau harus melek dengan Teknologi, Jika tidak, kita memiliki sedikit kesempatan untuk ikut bersaing dalam perkembangan Dunia yang Serba Digital ini.

Walaupun banyak orang yang sukses karna teknologi, Tapi tidak semua orang memperolah Hal tersebut Tanpa perjuangan, karna sukses itu Butuh yang namanya Kerja Keras, dan sangat butuh yang namanya Proses belajar. Kalau gagal yang harus coba lagi sampai berhasil.

seperti saya, saya dulu adalah orang yang Gaptek Betul dengan yang namanya Teknologi, jangan kan untuk membuat Akun Facebook, Gmail, apalagi Blog, Ngidupin Laptop dan Komputer aja enggak bisa. kasian betul ya saya.

Tapi itu dulu sekarang saya sudah lumayan Melek dengan Teknologi, bahasa Kerenya tuh udah kekinian gak Gaptek lagi.

Awal mula saya belajar Teknologi itu Pada awal Tahun 2014, di Tahun itu belum seperti sekarang ini, yang Gencar - gencarnya Kids Jaman Now merajalela, Pada tahun 2014 yang namanya Selebgram itu tidak terlalu banyak, Youtubers pun juga pada masa itu tidak sebanyak seperti sekarang ini, atau Blogger yang Setiap harinya bertambah.

Di Tahun 2014 adalah Tahun pertama kalinya saya Mengenal dekat Komputer, karna kebetulan di masa itu di sebelah Rumah saya ada orang yang buka Warnet, dan itu adalah kesempatan Emas yang tidak boleh di sia - siakan.

Semenjak Warnet itu pertama kali di buka, Pengunjung warnet tersebut cukup terbilang Ramai, Tapi sayangnya Pengunjungnya kebanyakan di dominasi oleh Bocah, Jadi kesempatan saya untuk belajar Komputer semakin sempit karna kebanyakan dari mereka ke Warnet hanya untuk bermain Game Poin Blank.

Hari demi hari pun berlalu, Dan Warnet itupun semakin banyak di kunjungi Oleh orang - orang baru dari berbagai Daerah, itu adalah kesempatan saya untuk Belajar kepada mereka.

Jejaring sosial yang pertama kali saya pelajari itu adalah Google, Bagaimana cara menggunakan Google, Bagaimana Cara memakainya, dan Mengaplikasikanya, Untungnya pada waktu itu ada salah satu orang yang mencari Pekerjaan sekolah Lewat Google, kesempatan itulah yang saya gunakan untuk bertanya kepadanya, Hal seputar Jejaring Sosial terutama Google ?

Tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama, Mungkin Warnet tersebut sudah menjadi Takdir bagi saya dalam Belajar Sedikit tentang Ilmu Komputer dan Jejaring Sosial.

Terlepas dari Pengalaman yang mengesankan tersebut, Kini saya sudah bisa membuat Akun Facebook sendiri, Bisa membuat Gmail sendiri, Dan bahkan saya juga bisa membuat Blog sendiri, Bahagianya lagi bisa Menjadikan Blog dan media Sosial tersebut sebagai Bisnis sampingan yang cukup menjanjikan. Selain bisa memperoleh penghasilan, Media sosial atapun Blog, bisa mejadikan Sarana yang Efektif dalam mengembangkan Kreatifitas dan Usaha.

Jadi kalau mau jadi Blogger ataupun seorang Pembisnis Online yang sukses mulailah dari sekarang, Karna Sukses di Awal itu sangat menyenangkan, Mungkin tidak semua orang bisa Membuat Akun media Sosial seperti Halnya Facebook, Instagram, Youtube, Atapun Website.

Tapi jangan Khawatir di Era yang serba Modern ini kita bisa Belajar di mana saja dan Kapan saja, Terlebih lagi Jika kalian memiliki Ponsel Pintar, anda tidak perlu Repot - repot untuk Browsing Google ke Warnet, di Gadget kalian Juga sudah ada Mbah Googlenya.

Banyak yang sudah Sukses, Terkenal, Bahkan kaya Raya Berkat Media sosial jadi jangan Tunda lagi, Segeralah Wujudkan Mimpi Kalian untuk Sukses Di Usia Muda. Sebagai Rekomendasi bagi kalian yang masih Gaptek dengan Teknologi, Ingin Mengembangkan Usaha Secara Online / Digital Marketing, ataupun Ingin Belajar bisa membuat Website ataupun Toko Online sendiri. Berkunjunglah Ke Dumetschool.

APA ITU DUMET SCHOOL ?

Dumet School adalah lembaga Kursus yang bergerak di bidang Pendidikan Khususnya Kursus Website, Digital Marketing, dan Desain Grafis. Dumet School adalah Rekomendasi Tempat terbaik bagi kalian yang ingin Belajar Bisnis Online, Programming, Digital Marketing, Desain Grafis, Membuat dan Mendesain Website, Toko Online, ataupun menjadi Blogger Propesional.

Bahagianya lagi di Dumet School itu tidak hanya Pelajar ataupun Mahasiswa saja yang Kursus di sana, melainkan dari seluruh kalangan, Mulai dari Guru, Dosen, Staff Profesional, Freelancer, Pelajar, Mahasiswa, dan lain - lain. dan indahnya mereka semua berasal dari berbagai Macam Kota serta Daerah yang berbeda dari seluruh Indonesia. Jadi selain bisa mendapat banyak Ilmu dan Pengalaman yang bisa di jadikan Bisnis, anda Juga bisa Mendapatkan banyak Teman, atau mungkin Jodoh ?

KENAPA HARUS DUMET SCHOOL ?

Kenapa kalian harus memilih Dumet School ? Karna Dumet School itu beda dari Tempat Kursus lainya, Selain orang - orang nya Ramah - ramah, Tempatnya pun Nyaman dan aman, Serta memiliki Fasilitas yang Lengkap di Barengi dengan Tenaga Pengajar yang Propesional dan sangat Menguasai Materi.

Kini Dumet School sudah memiliki Lulusan lebih dari 5000 orang dari berbagai Status dan profesi mulai dari Pelajar sekolah, Mahasiswa, guru, Dosen, Staff  profesional, Freelancer, Dan lain - lain.

EMANG MURID NYA DARI MANA AJA ?

Gak main - main Dumet School Kini memiliki 5000+ Murid dari Berbagai Instansi Pemerintah dan Perusahaan Ternama Dari seluruh Indonesia.

Jadi kalian di sana nanti bukan hanya mendapat Ilmu Pengetahuan serta Bekal dalam Menjalankan ataupun Terjun ke Dunia Bisnis dari Dumet School saja, Bonusnya di sana kalian juga nanti akan menjadi orang yang memiliki wawasan yang luas karna Kesempatan kalian untuk berbagi Cerita, Pengalaman, Ataupun Ingin membuka Bisnis bareng semakin Besar. Toh orang - orangnya yang Cerdas dan Intelektual.

Ada yang dari Perusahaan Ternama seperti Telkomsel / Djarum, ada yang dari Bank besar seperti BCA, ada yang Wartawan Juga, Mahasiswa ataupun mahasiswi yang Berasal dari Universitas Indonesia, dan masih banyak lagi. Secara langsung pasti kalian nanti akan berinteraksi terhadap mereka dan Kalian bisa berbagi Ilmu atapun mau nanya Tips mendapat Pekerjaan Impian seperti mereka atau Menjadi Pengusaha Yang sukses.

TENAGA PENGAJAR DAN MURIDNYA RUPAWAN DAN MENAWAN

Tenaga Pengajar dan Murid di Dumet School itu juga ternyata Cantik - cantik dan Ganteng - ganteng loh, jadi seneng banget lah jika kalian bisa menjadi salah Murid Dumet School, Karna ketika Kursus  / Belajar nanti pasti kalian akan bertemu dengan mereka yang memiliki Paras Rupawan dan Menawan yang bisa membuat hati Berbunga - bunga, Sebagai penyemangat dalam Proses Ngajar Mengajar.

Maaf jika artikelnya dan Gambarnya kurang lengkap, karna ada beberapa gambar yang saya hapus karna kecewa karna penyelenggara Blog Competition ini. Terima kasih.

*Artikel ini di Ikut sertakan Dalam Lomba #LombaBlogDumet Harapan yang ingin di Capai di Tahun 2018

3 Komentar untuk "Tren Media Sosial Dalam Perkembangan Bisnis Digital Dari masa ke masa"

  1. Wah menarik ulasanya. Apapun kalau mau belajar pasti bisa. Semangat...

    BalasHapus
  2. kren pembahasanya unik, kren jdulnya bkin orang pnsaran jngn lpa knbal bro

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel