Teknologi Sebagai Belahan Jiwa Umat Manusia

"Kaulah... Belahan Jiwaku 
Kaulah... Curahan Hatiku 
Kaulah... Cahaya Hidupku
Kaulah... Segalanya"
                                                                            ****
Sepenggal Lirik lagu "Belahan Jiwa" yang Di tembangkan oleh Grup Musik D.O.T yang didirikan 5 September 1997 Silam, Dengan 2 Personel berupa kakak beradik Adam dan Eza Yayang, Yang terasa sangat Cocok menggambar Kehidupan kita sekarang yang tidak pernah terlepas dari yang namanya Teknologi.

Kini Teknologi sudah menjadi Konsumsi Masyarakat, terlebih lagi dengan anak - anak dan Remaja Pun kini sudah menganggap Teknologi ( Gadget / Laptop ) sebagai salah satu bagian dari Hidupnya. Dan kini orang Dewasa ataupun orang Tua Zaman Old yang tidak mengerti akan Teknologi alias Gaptek, sekarang dikit demi sedikit juga ikutan belajar Teknologi baik untuk Tuntutan Kerja ataupun Pengen di bilang Orang Tua Zaman Old yang kekinian.

"Dek tolong ajarin Ayah Cara menggunakan Gadget dan Laptop mu Dong ? 
Emang ayah mau belajar untuk apaan ?
Soalnya ayah Pengen beli HP baru, biar bisa bikin akun Facebook dan BBM, ayah mau Chatingan dengan teman Lama ayah yang ada di Luar Kota.
Hadeh..Yaudah deh nanti saya ajarin."

Obrolan saya dan ayah beberapa waktu lalu, Bukan nya apa, Saya juga sebagai anak juga ikutan Khawatir Jikalau ayah saya yang baru pertama kali Kenal Facebook dan BBM, mau ikutan - ikutan bikin akun tersebut. 

Dan Benar saja Dugaan saya, setelah mereka Mengerti tentang cara membuat dan menggunakan Facebook dan BBM, Mereka bukan malah mencari Informasi dan Chatingan dengan Teman lama, Mereka malahan menjadi Sosok orang Tua yang Alay, Dari membuat Status Yang Nyeleneh dan memasang Poto Profil alay ala Mereka...Hadehh.

Apakah hal tersebut membuatmu Terganggu Wahai anak Muda ? Tentu iya, Pasalnya yang menggunakan Sosial media Tersebut Bukan hanya Segelintir orang, Melainkan Mencakup Nasional dan Bahkan Dunia. Takutnya mereka yang baru Mengerti Gadget dan Teknologi salah menggunakan Hal tersebut, Bukan malah dapet Informasi malah Terjerat Undang - undang ITE.

Karna itu kali berikutnya saya dan Mungkin kalian juga harus berhati - hati jikalau ingin mengajarkan orang Tua maupun anak kalian dalam penggunakan Gadget yang baik dan benar. Karna sekarang banyak Informasi Simpang siur alias Hoax yang bertebaran di Linimasa Sosial media, Takutnya Mereka yang baru Mengerti membuat akun Facebook dan baru Paham akan cara Penggunaan Google, langsung menelan  mentah - mentah Informasi Hoax yang mereka Lihat tersebut.

Hidup kita tidak akan pernah terlepas dari Peranan Teknologi, Jadi untuk itu kita harus pintar - pintar dalam Penggunaanya maupun cara Mengaplikasikanya. Dan yang paling penting Manfaatkan Perkembangan Teknologi yang semakin Pesat sekarang, Baik dalam mencari Uang, ataupun membuat Kreativitas unik yang bermanfaat bagi banyak orang.

Teknologi kini sudah menjadi seperti "Belahan Jiwa Umat Manusia"  Mau kesekolah pakai Teknologi ( Motor ), mau masak pakai Teknologi ( Kompor Gas ), mau bekerja Pakai Teknologi ( Komputer / Laptop ), Di situ ada kita, di situ juga pasti ada Teknologi. Mungkin Hidup terasa Hampa Jikalau Tidak ada Teknologi.

Dengan Hembusan Zaman yang semakin Berkembang, dengan sapaan akrab yang biasa kita sebut Gadget / HP Android, Kini sepertinya sudah menjadi Teman yang akrab dalam kehidupan kita sehari - hari. Mencari Informasi dan Berita jadi lebih di mudahkan karna Hal tersebut.

Dari segi Pendidikan, Peranan Teknologi sangatlah bermanfaat, dari awalnya Guru ataupun Dosen hanya bisa memberi Materi Pendidikan hanya dengan Kapur dan Spidol. Kini mereka lebih di mudahkan dalam Penyampaian Materi Pendidikan dengan Infocus, Laptop, ataupun sejenisnya.

Banyak dampak Positif yang di timbulkan oleh Kekuatan Teknologi, tidak menutup kemungkinan ada Juga Dampak Negatif yang timbul dari adanya Teknologi. itu semua tergantung bagaimana cara kita menggunakan hal tersebut.

Jujur  Semenjak di belikan Gadget dan Laptop oleh orang Tua, Tugas Kuliah jadi makin lebih di mudahkan karna bantuan Kedua Benda Tersebut, Pasalnya sekarang Rasanya cukup sulit untuk mengerjakan Tugas Kampus maupun sekolah secara Manual.

Baru masuk Kuliah aja udah dapet Tugas aja dari Dosen. Tapi saya tidak ambil pusing karna hal tersebut, karna emang itulah Resiko jadi Mahasiswa kalau gak Puyeng karna Tugas, ya Mumet karna Ujian dan PR. Terlebih lagi dapet Dosen Killer...Hadehh.

gambar Hanya Ilustrasi
Gadget / HP Android itu saya gunakan untuk Mencari Informasi, Berita, Chatingan dengan Teman mengenai Tugas Kuliah, mendengarkan Musik, dan Nelpon Dosen untuk Konsultasi. Sedangkan Laptop saya Gunakan Untuk Mengetik Tugas, Menyimpan Data, Tugas Kuliah, Tugas Rumahan, dan Ngeblog.

Tapi saya sedikit Kecewa terhadap Laptop Acer yang saya gunakan sekarang ini, Emang Kenapa ? Karna Laptopnya Suka Ngelag dan cepet Panas, udah Gitu Baterainya juga mudah abis, Dan seribu sayang Laptop ini juga tidak bisa saya gunakan untuk Presentasi di depan Kelas, Emang Kenapa ? Soalnya Laptop ini gak ada colokan HDMI, Ya terpaksa ketika mau Presentasi Rebutan Minjem Laptop Teman, Maklum Laptop Murah. Mau beli yang mahal uang Gak cukup. 

Sempat Terngiang - ngiang dalam benak pada waktu jalanya Presentase ke depan Kelas, "Nih Laptop Keren banget ya..Colokan HDMI ada, Gak lemot, Baterai Tahan Lama, Tampilan Oke, Ram Gede, Fitur Lengkap, Tapi sayang punya orang...Hadehh."

Sempat Memuji Laptop Kepunyaan Teman Pada waktu itu, Karna Laptop yang saya Pinjem pada saat Presentase kebetulan Merek dan Bodinya ia Tutupin Pakek Stiker, Mungkin supaya Keren Kali ya.

"Gil Laptop yang Gue Pinjem ini mereknya apaan sih, Kok lo Tutupi pakek Stiker ? Ouh itu Mereknya ASUS, itu sengaja saya tutupin pakai Stiker Supaya Gak Ketuker aja ama Laptop orang, Soalnya Rata - rata anak Kelas kita Kebanyakan Pakai Laptop Merek ASUS De, Ngeri aja nanti Laptop Gue ilang Kebawa ama Orang.....Ouh Gitu, Okelah Btw Thanks udah Minjemin Laptop."

Wajar saja Jika Warga Kelas kami kebanyakan Menggunakan Laptop yang bermerekan ASUS, karna ASUS dari dulu udah terkenal akan Kwalitasnya yang Mumpuni. Dan merupakan Produsen Notebook terbaik di dunia. Wajar Jika produk ASUS ini termasuk ke dalam Laptop Idaman banyak orang.

Dari segi Harga dan Kwalitas, ASUS merupakan Produsen Notebook / Laptop yang bisa di katakan Ramah Terhadap Konsumen Lokal dan Mancanegara, Harga yang Terjangkau yang di Barengi dengan Produk Berkwalitas Tinggi, Wajar Jika ASUS menjadi Pertimbangan Para Konsumen Pemburu Laptop / Notebook Canggih dengan Harga yang Ramah Di Kantong.

ASUS selalu menghadirkan Ragam Teknologi Unggulan untuk setiap Produknya, untuk memberikan kemudahan Kepada para Penggunanya, dan menghadirkan Pengalaman penggunaan terbaik serta menjamin Kepuasan yang maksimal.
Salah satunya adalah ASUS X555BP, Notebook Terjangkau berlimpah Fitur memukau, Merupakan Perangkat Notebook Berbasis Prosesor APU milik AMD yang memiliki Desain Ikonik, Peforma andal, serta durasi Baterai yang panjang.

Laptop ASUS X555BP ini merupakan salah satu Laptop Masa kini yang cukup Populer di kalangan Masyarakat, Terlebih lagi untuk Keperluan Mengerjakan Tugas Kuliah, Rasanya Laptop ini sangat Cocok untuk Para Mahasiswa yang membutuhkan Laptop dengan Harga terjangkau,serta Fitur yang Lengkap.

Desain yang Elegan dan Sedap di pandang menjadi Kelebihan tersendiri untuk Jenis Laptop ASUS X555BP satu ini.
Keyboard yang Lumayan Besar menjadi Kelebihan Utamanya, Untuk mengetik Tugas Kuliah, Bekerja ataupun Ngeblog jadi lebih di permudahkan dengan Tampilan Space Keyboardnya yang Nyaman dan luas dalam Menapang tangan pada saat Mengetik ataupun Keperluan Editing.

Spesipikasi Lengkap ASUS X555BP


ASUS X555BP ini juga sudah memiliki Audio berkualitas Premium berkat Teknologi Asus Sonic Master. yang merupakan Kombinasi Teknologi perangkat keras dan Perangkat lunak yang menciptakan Kualitas Audio jernih yang sangat nyaman di Telinga,  Melalui AudioWizard yang tersedia
Di dukung AudioWizard Berkualitas Premium

Di Lengkapi dengan IceCool
Tak hanya itu dengan adanya Teknologi IceCool yang tersemat, Tentunya membuat bagian Palmrest Notebook menjadi dingin dan nyaman di gunakan walau Beraktifitas Seharian. Terlebih lagi dengan Layarnya yang Luas serta Beresolusi HD.

tidak bisa di Pungkiri jika Peminat Produk ASUS di Indonesia semakin hari semakin Pesat Perkembanganya, Mulai dari Kalangan Bawah sampai Kalangan atas.

Apakah ASUS bisa di Katakan salah satu Saingan terberat Produsen Teknologi Dunia ? Ya Jelas, Karna apa yang di pasarkan oleh Produsen Asus sesuai dengan Karakter  Orang Indonesia yang Maunya Laptop Kualitas Mumpuni, Fitur Lengkap, Gak Ribet, dari Brand Ternama, dan paling penting Harganya Harus terjangkau.

Pantas saja Jika setiap kali Mengeluarkan Produk / Notebook baru, mereka yang akan menjadi Incaran Utama Para Konsumen Lokal dan Mancanegara. Dan hal tersebut tentu Berdampak Positif bagi mereka. Wajar jika Produk ASUS mendapat Apresiasi Tinggi dari orang - orang Indonesia.

*Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang di selenggarakan oleh Bocahrenyah.com

6 Komentar untuk "Teknologi Sebagai Belahan Jiwa Umat Manusia"

  1. Betul Mas, Asus pruduknya sedari dulu emg aduhai, smoga menang lombanya dan dpt laptop, ksian mnjem mulu ama temen hehee

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sma" trmakash jg tlh brknjung, sukses untuk lombanap

      Hapus
  3. Baru tau kalo Eza yayang alias ojak tukang ojek pengkolan dlunya jg anak band, Unik sih menggbungkan Aktifitas, Review Produk, dan Budaya Lawas. good luck mas jangan lpa kunbal

    BalasHapus
  4. mantaps gan rekomendasi Laptopnya, kebeneran saya lagi nyari laptop baru nih untuk Tugas kantor

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel