4 Cara Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog

Menjadi seorang Blogger Profesional itu tidak mudah dan juga tidak sulit, sebut saja susah-susah gampang. karna untuk menjadi seorang Blogger Profesional itu sendiri cukup membutuhkan Proses yang cukup panjang, apalagi untuk orang yang tidak tau sama sekali dengan dunia komputer atau orang yang awam akan dunia internet. saya juga dulunya adalah salah satu orang yang awam banget akan dunia internet, apalagi dunia Blogging, tapi dengan rasa keingintahuan saya dengan dunia komputer, membawa saya untuk terus mempelajari hal tersebut. dan setelah beberapa Bulan saya belajar terus menerus tentang komputer, akhirnya saya sedikit demi sedikit bisa menguasainya.

Dan singkat cerita setelah beberapa bulan saya bisa mengetahui beberapa seluk-beluk tentang komputer, akhirnya saya memutuskan untuk mencari uang dari internet atau dunia online, dan pada akhirnya saya menemukan tempat yang pas untuk saya menambah ilmu dan pastinya tempat yang pas untuk saya mendapatkan uang. ialah Blogging salah satu sarana yang banyak di pakai orang-orang indonesia dan bahkan orang-orang di seluruh dunia untuk menjadi sumber mata pencarian mereka atau untuk penghasilan uang tambahan untuk mereka (Pekerjaan sampingan).
One Of The Largest International Networks
Blogging itu sebenarnya bukan hanya untuk sarana untuk menambah ilmu pengetahuan atau tempat untuk menyalurkan imajinasi maupun pengalaman kita saja, melainkan kita juga bisa mendapatkan uang dari sana. dan untuk caranya sendiri tidaklah mudah, karna butuh kerja keras dan butuh kesabaran penuh mendapatkan uang dari Ngeblog. tapi jangan khawatir bagi anda yang ingin memulai bisnis dari Blog. karna Blog itu bisa di bilang tempat bisnis yang cukup menjanjikan.

Rekomendasi : 8 Langkah Awal Yang Harus Di Lakukan Blogger Pemula

karna selain kita bisa menadapatkan ilmu, uang, atau yang lainya, kita juga bisa di kenal banyak orang. jika di tanya, kok bisa di kenal banyak orang sih? ya iyalah karna kitakan membagikan tulisan kita dan pengalaman kita secara gratis kepada banyak orang, dan itu merupakan sebuah karya. Tapi perlu di ingat walau begitu jangan asal-asalan membagikan tulisan, karna yang bisa di anggap sebuah karya itu adalah tulisan yang bisa menginspirasi, bermanfaat, bisa memberi kesan pada banyak orang dan tentunya bersifat positif, bukan malah menjerumuskan atau menyesatkan orang.

Nah Kali ini Kita Akan Membahas Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog ?
Sebenarnya bukan hanya Blog saja yang bisa menghasilkan uang, karna mencari uang dari internet itu sangat banyak peluangnya, seperti mendapatkan uang dari Youtube, Toko Online dan masih banyak lagi. tapi berhubung kita sekarang lagi membahas tentang Blog jadi kita Fokus untuk membahas Blog terlebih dahulu. mendapatkan uang dari Blog itu banyak caranya, yaitu?

1. Dari iklan / Pasang iklan
ya, salah satunya dari iklan, berdasarkan survei, pendapatan para Blogger sukses di seluruh dunia kebanyakan Dari iklan, baik itu iklan internasioanal maupun iklan lokal. Nah untuk iklan internasional sendiri yang paling banyak di jadikan sumber penghasilan para Blogger dunia ialah Google Adsense. Google Adsense sendiri salah satu jaringan iklan terbesar di dunia. bukan hanya itu saja Google Adsense pun dari dulu hingga sekarang adalah jaringan iklan yang paling besar bayaranya di banding jaringan iklan yang lain. Tapi perlu di ingat menjadi Publisher GA itu tidak mudah, karna anda harus mematuhi kebijakan mereka terlebih dahulu sebelum mendaftarkan Blog maupun Website anda untuk menjadi Publisher mereka, jika tidak Blog atau Website anda akan di Tolak mentah-mentah oleh Mereka.

sebenarnya bukan hanya GA saja tempat yang bagus untuk anda untuk mencari uang lewat Blog, karna di luar sana banyak sekali jaringan iklan besar yang membayar tidak kalah besarnya dari GA sendiri, seperti contoh, Revenuehits, Chitika, KumpulBlogger, dan masih banyak lagi, Bukan hanya dari iklan PPC saja, anda juga bisa mendapatkan uang dengan menjual Ruang kosong di Blog maupun Website anda, dengan menawarkan Ruang Kosong tersebut kepada orang yang ingin memasang iklan mereka di Blog maupun Website anda.

cara mendapatkan uang dari iklan orang tersebut ialah anda harus memasang Tarif yang pas Bagi siapa saja yang ingin memasang iklan di Blog anda. Tapi perlu di ingat jika ingin Blog maupun Website anda di banjiri banyak orang untuk memasang iklan mereka, Trafik Blog anda Harus banyak, jika tidak mana ada orang yang mau memasang iklan mereka Di Blog anda, bisa-bisa mereka Rugi karna tidak ada orang yang melihat iklan mereka.

2. Jual Produk Sendiri
Nah, salah satunya adalah berjualan Produk sendiri, jual produk sendiri adalah salah satu cara yang cukup sukses untuk anda terapkan, karna Blogger-Blogger sukses juga banyak menerapkan Hal yang sama di Blog mereka. produk yang bisa anda jual banyak, mulai dari Berupa Produk Fisik maupun Produk Digital. untuk Produk Fisik hampir apa saja yang bisa anda jual, tapi perlu di ingat, Produk yang ingin anda jual Harus sesuai dengan Topik Blog anda, seperti contoh.

  • Misalnya Blog anda membahas Tentang Ternak, maka anda bisa menjual ternak, seperti Ayam, Burung, Sapi, Kambing, dan masih banyak lagi. 

  • Misalnya Blog anda membahas Tentang Gadget, anda Bisa Berjualan Gadget, contohnya seperti Hanphone.

  • Misalkan Blog anda membahas Tentang Motivasi, Novel, Cerpen, maupun Puisi, anda bisa berjualan Buku sesuai dengan bahasan yang ada di Blog anda.

sedangkan untuk Produk Digital yang bisa anda jual di Blog biasanya Produk-Produk seperti ini :

- Theme Website (Template)
- Video
    - Audio
    - Ebook ( Buku Elektronik )
    - Software
    - Dan Masih Banyak Lagi

    Jual Produk sendiri Di Blog bukanlah Perkara yang Mudah, selain anda harus mempunya Produk untuk di jual, anda juga harus bisa mencari pengunjung untuk di targetkan supaya membeli produk yang anda jual.

    3. Jual Jasa Sendiri
    Selain cara di atas anda juga bisa menjual jasa melalui Blog. metode ini cukup Bagus bagi anda yang mempunyai keahlian yang bisa di salurkan lewat internet, berikut contohnya:

    • Jika anda jago menulis atau merangkai kata yang berkualitas, anda bisa menyediakan jasa menulis artikel.

    • Jika anda jago bikin Website atau Blog, anda bisa menyediakan jasa pembuatan Website dan Blog.

    • Jika anda jago Desain, anda bisa menyediakan jasa Desain.

    • Jika anda jago membuat Template, anda bisa menyediakan jasa pembuatan Template  

    Di atas adalah cara-cara yang cukup populer dan sekaligus cara yang cukup banyak di pakai para Blogger sukses. di balik semua itu ada beberapa jasa yang mungkin anda sendiri belum terpikir maupun sering anda abaikan dalam menjual jasa anda lewat Blog. Apa Sajakah itu?

    1. Jual Jasa Buat Gmail
    mungkin jasa yang satu ini terbilang cukup aneh, karna membuat Gmail sendiri adalah yang mudah dan tidak rumit seperti membuat Website, Tapi walau begitu masih banyak orang-orang awam, yang tidak tau sama sekali akan dunia internet, Nah..untuk itu cara ini cukup efektif bagi anda yang ingin mencari penghasilan tambahan lewat Blog yang anda kelola.

    2. Jual Jasa Buat Fans Page
    cara ini juga bisa di bilang cukup aneh, tapi tidak menutup kemungkinan jasa ini juga di perlukan banyak orang yang belum tau sama sekali dengan dunia Blogging atau sebut saja masih pemula banget seperti saya, untuk Fans Page sendiri anda bisa menjual jasa anda untuk membuatnya. seperti contoh:  Jual Jasa Buat Fans Page Facebook, Fans Page Google+, Fans Page Twitter, Dll.

    3. Jual Jasa Buat Menu Navigasi
    untuk cara yang satu ini bisa di Bilang cukup mudah, Karna di luar sana banyak sekali yang menyediakan Tutorial dalam membuat menu Navigasi untuk Blog, contohnya seperti: Dislaimer, Privacy Policy, Sitemap, Term Of Service, Dll. Nah..Di sini anda bisa menjual jasa untuk pembuatan menu Navigasi tersebut lewat Blog. 

    4. Jual Jasa Otak Atik Blog
    Nah..untuk cara yang terakhir ini bisa di bilang cukup jarang di temukan, karna kebanyakan para Blogger-Blogger besar itu hanya menyediakan jasa-jasa yang umum saja, seperti Jual jasa Tulis artikel, Desain, Buat template, dan lain-lain. untuk jasa yang satu ini bisa di bilang cukup menjajikan loh. contoh jasa Otak Atik yang bisa anda jual lewat Blog ialah? seperti menambah kolom menu, merubah tampilan Baground Blog, Memasang Animasi di Blog, Memperbaiki Eror, dan masih banyak lagi.

    4. Jualan Blog
    Nah.. untuk yang terakhir ini tidak kalah populernya dengan cara-cara di atas, menjual Blog juga adalah salah satu caranya yang cukup menjanjikan Bagi para Blogger yang suka sekali membuat banyak Blog. 

    Jika Di Tanya Emang Ada Yang Mau Beli? yaps..tentu ada, karna di luar sana banyak sekali orang-orang yang tertarik dengan mempunyai Blog sendiri tapi tidak bisa membuatnya, atau Juga banyak para Blogger-Blogger pemula yang bisa membuat Blog Dengan Mengikuti banyak Tutorial yang sudah di sediakan banyak Website, Tapi mereka malas untuk membuatnya dari awal. jika mereka punya uang biasanya mereka lebih memilih untuk membeli Blog orang yang sudah jadi.

    intinya anda bisa mendapatkan uang dengan cara menjual Blog-Blog yang sudah anda siapkan sebelumnya untuk di jual. tapi perlu di ingat jika anda tidak melakukan Promosi untuk Menetapkan metode-Metode di atas tadi, usaha anda akan menjadi cuma-cuma, karna menjual tanpa Promosi itu sama dengan Berdiam diri saja, mana ada pembeli yang turun dari langit dan langsung memesan jasa anda, kecuali anda terlebih dahulu melakukan Banyak Promosi, dan cara untuk mempromosikan Jasa maupun yang lainya itu banyak sekali caranya, dan cara yang paling banyak di pakai orang adalah dengan cara Promosi lewat Sosial media, seperti halnya anda bisa melakukan Promosi lewat Facebook, Twitter, Google+, Bbm dan masih banyak lagi.

    itulah yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat, sebenarnya masih banyak lagi cara menghasilkan uang dari Blog, Tapi untuk cara di atas adalah cara yang paling banyak di pakai para Blogger sukses untuk menghasilkan uang Dari Blog yang mereka pegang. Tapi saran saya Bagi anda yang Baru mengenal dunia Blogging, atau istilah para Blogger itu di sebut Newbie seperti saya, untuk di awal-awal sebaiknya anda lebih Fokus untuk Belajar Ngeblog Dulu.

    Karna Jika anda Fokusnya sama uang saja, tidak Fokus dengan Cara Mengembangkan Blog yang sedang anda kelola, Yakinlah Blog anda Tidak akan Berkembang dan tidak akan di Kenal Banyak orang, Tapi sebalikanya jika anda Lebih Fokus untuk mengembangkan Blog yang sedang anda kelola, maka Blog anda lebih Cepat di kenal Banyak orang, dan tentunya anda tidak susah payah lagi untuk Memikirkan cara mendapatkan uang dari Blog, karna orang yang mau pasang iklan di Blog anda pada ngantri.

    Belum ada Komentar untuk "4 Cara Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel