Dongeng Anak - Raja Rimba Yang Bijaksana Bersama Teman-Temanya Yang Terjebak Dalam Banjir Besar

Insha Allah Say If You Want To Survive From Any Disaster
Kali ini saya akan menceritakan sebuah cerita yang berkaitan dengan Banjir, Karna sekarang Banjir sudah banyak terjadi di berbagai macam daerah. jadi tidak salah nya jika saya menceritakan sedikit tentang Dongeng  Raja Rimba Yang Bijaksana Bersama Teman-Temanya Yang Terjebak Dalam Banjir Besar Berikut ceritanya.

Rekomendasi : Dongeng Anak - Putri Cantik Dari Istana Mimpi

Pada suatu hari hidup lah seorang Raja Rimba yang sangat baik, ia tinggal di sebuah Hutan yang sangat tersembunyi di pedalaman Desa. Raja Tersebut hanya tinggal seorang diri di dalam Hutan, karna ia tidak mempunyai siapa-siapa.

Pada suatu hari sih Raja tersebut itupun mencari seorang teman yang bisa ia ajak untuk tinggal dan mengobrol bersama di dalam rumah nya. 

Setelah beberapa saat Sang raja mencari Teman di dalam Hutan, dan Tak kunjung juga bertemu dengan seseorang ingin ia jadikan teman tersebut. sang Raja Kembali menuju rumah untuk istirahat sejenak.

Setelah keesokan harinya sang Raja pun melanjutkan perjalanan nya untuk mencari teman di dalam Hutan, setelah beberapa saat mencari sang Raja pun menyerah karna Teman yang ia harapkan tersebut tidak kunjung bertemu.

Jadi karna itu ia memutuskan untuk mencari Hewan saja untuk di jadikan nya sebagai teman yang bisa menemaninya ketika Tidur.

Sang Raja pun melanjutkan perjalanan nya di dalam Hutan untuk mencari Beberapa Hewan yang Baik dan yang mau menjadi Temanya.

Setelah beberapa saat sang Raja Mencari, sang Raja pun menemukan sebuah Goah yang sangat Besar di Tengah-Tengah Hutan. lalu sang Raja pun Penasaran dan Memasuki Hutang tersebut seorang diri.

Dengan Rasa Penasaranya terhadap penghuni Goa tersebut, sanga Raja pun memanggil-memanggil ke dalam Goa dengan suara yang cukup Nyaring  "Halo, Apakah Di Sini Ada Orang....Jika Di sini ada orang Tolong di Jawab Perkataan Saya"

Setelah Beberapa Kali memanggil dengan sebutan yang sama, lalu sang Raja pun Mendengar Auman Binatang yang sangat Nyaring di dalam Goa tersebut. lalu sang Rajapun memutuskan untuk mencari sumber suara tersebut.

Setelah beberapa saat mencari sang Raja pun kemudia Menemukan beberapa Hewan buas di dalam Goa tersebut, Tidak berpikir panjang Sang Rajapun mendekati Hewan-Hewan tersebut.

Kemudian sang Raja pun Berbicara dengan Singa yang Mengaum Tadi "Hai..Singa Kenapa kamu Tadi Mengaum ketika Saya datang".

Lalu sang singa pun menjawab pertanyaan sang raja dengan Auman "Arrmm...Armm" Sang raja pun kemudia kembali bertanya kepada sang Singa. 

Kenapa kamu terus mengaum Singa, apakah kamu tidak mengerti Bahas Ku. Kemudia sang singa pun kembali menjawab pertanyaa sang raja dengan Auman "Arrmmm.Armmm" Kemudia sang Rajapun tersenyum dengan Jawaban Singa Tersebut.

Kemudia sang Raja pun kembali bertanya kepada sang singa, Ayolah singa saya tau kalau kamu dan teman-teman mu itu bisa bahasa manusia, ayolah bicara kenapa kalian tidak mau keluar dari Goa ini.

Lalu sang singa pun tertegun mendengar Pertanyaan sang Raja rimba tersebut. Kok kamu bisa mengetahui kalau saya dan teman-teman saya bisa berbahasa manusia.

Saya sudah dari lama mengetahui nya singa, Karna saya adalah Raja Rimba di Hutan Ini. Karna dari itu saya Mengerti apa yang kalian Katakan.

Lalu sang singa pun menjawab Pertanyaan sang Raja dengan Memakai bahasa manusia. "ia Sang Raja kami sudah 3 Hari berdiam diri di dalam Goa ini, kami di sini hanya makan binatang-binatang kecil untuk bertahan Hidup".

Sang Raja pun Tersenyum dengan jawaban sang singa, Lantas kenapa kalian tidak keluar dari Goa ini dan mencari makanan.

Lalu sang singa pun menjawab kembali pertanyaan sang Raja. "ia Raja kami di sini karna ada alasanya, kami juga ingin sekali keluar dari Goa ini dan mencari makanan, Tapi untuk saat ini kami belum bisa untuk keluar Raja. Kami takut"

Sang Raja pun terkejut dengan Jawaban sih singa, lalu kemudian bertanya kembali kepada sang Singa. "Apa yang kalian takut kan ? Kan di luar tidak ada apa-apa, Jika kalian mau, kalian bisa tinggal bersama dengan saya di dalam Hutan, Saya mempunyai sebuah Gubuk yang cukup luas, yang cukup menampung kalian semua. apakah Kalian mau Tinggal bersama saya ? "

Lalu Sang singa Dan Teman-Temanya pun serentak menjawab pertanyaan sang Raja, Kami sangat Takut Raja, kami semua mendengar Kabar dari Burung Merpati, ia Berkata bahwa dalam waktu dekat akan terjadi banjir besar, yang akan mentenggelamkan semua hutan. Karna alasan itu kami bersembunyi di sini.

Sang Raja pun tersenyum dengan jawaban sang Singa, "Hmm, Singa-Singa, jika kalian semua ketika Banjir terjadi masih tinggal di dalam Goa ini, Kalian juga akan ikut-ikutan tenggelam bersama dengan Pepohonan-pepohonan yang ada di sini"

Lalu sang Singa pun Terkejut dengan pertanyaan sang Raja. "Kenapa Begitu Raja, Bukanya Di dala Goa ini adalah tempat yang paling aman untuk Bersembunyi dari Banjir ?"

Sang Raja pun kemudian menjawab kembali pertanyaan sang Singa, "Jika kalian semua masih tinggal di sini ketika banjir terjadi, kalian semua akan Tetap tenggelam Singa, Karna Goa ini tidak bisa melindungi kalian dari Banjir yang akan terjadi di kemudian hari" 

"Lebih baik kalian semua Tinggal bersama dengan saya di dalam Gubuk yang saya Buat sendiri, karna Gubuk saya bisa Melindungi kalian semua dari Bencana Banjir"

Lalu sang Singa dan teman-temannya pun Tersenyum dengan Ajakan sang raja. Dan Kemudian Sang Singa Pun bertanya kembali kepada sang raja rimba untuk meyakinkanya sekali lagi, untuk tinggal bersama di dalam gubuknya.

Raja yang terhormat, kenapa kami semua harus ikut dengan mu dan tinggal di dalam Gubuk mu ?.

Lalu sang Rajapun menjawab kembali pertanyaan sang singa "Saya Mengajak kalian untuk tinggal bersama saya di dalam Gubuk, karna saya ingin mejadikan kalian semua Teman-teman saya, dan sekaligus menyelamatkan kalian semua dari Bencana Banjir yang akan terjadi."

Singa Pun terkejut dengan jawaban sang Raja. Dan sih singa pun berubah pikiran dan menyetujui ajakan sang Raja tersebut untuk tinggal di dalam Gubuknya. "Baiklah kalau begitu, saya juga akan mengajak teman-teman saya untuk tinggal bersama dengan anda di dalam Gubuk yang anda Ciptakan"

Lalu sang Raja pun Berkata "ia Singa saya akan melindungi kalian semua dari Bencana Bajir yang akan terjadi, karna selain saya mempunyai Gubuk untuk Tempat Istirahat, saya juga mempunya sebuah Tempat Persembunyian yang Insyallah bisa melindungi kita semua dari Bencana Banjir.

Sang singa pun penasaran dengan Tempat yang di sebutkan sang raja, Dan kemudian bertanya kembali, "Lantas di manakah Tempat yang bisa melindungi kami dari Banjir tersebut Raja?"

Sang Raja pun menjawab, "tempat nya cukup jauh dari sini, Karna Tempat nya berada di atas Bukit, jika kalian mau, kalian semua bisa ikut dengan saya, berlindung bersama dengan saya di atas Bukit tersebut"

Sang singa Pun tersenyum kembali dengan jawaban sang Raja, Dan kemudian mereka pun Berjalan bersama menuju Bukit yang di maksud sang Raja.

Setelah beberapa saat mereka berjalan menuju Bukit, sang Raja pun berkata dengan sang Singa, "Singa apakah kalian semua Lapar atau Haus?, Singa pun menjawab, ia Raja kami semua sangat lapar dan Haus"

Lalu sang Rajapun berkata kepada singa Dan teman-temanya, "Singa kalian tunggu sebentar, nanti saya akan carikan makanan dan minuman untuk kalian semua"

Setelah beberapa saat mencari makanan di dalam Hutan, sang Raja pun kembali membawa Makanan Plus dengan Minuman untuk di berikanya ke pada Singa dan teman-temanya.

Setelah beberapa saat berjalan bersama menuju Bukit, Akhirnya mereka pun sampai ke tempat tujuan. Dan sang singa dengan Raja pun tersenyum dan Mengucapkan "Alhamdulillah"

Setelah sampainya di bukit, mereka pun kemudian melihat seseorang dengan membawa burung Bangao Duduk di atas Pagar yang telah di buat sang Raja.

Lalu sang Rajapun kemudian bertanya dengan orang tersebut, "Heyy..Siapa kalian?

Lalu orang tersebut terkejut dan menjawab pertanyaan sang Raja. "Saya hanya numpang berlindung di tempat anda tuan, karna saya juga mendengar berita, katanya dalam waktu dekat akan terjadi banjir yang besar"

Lalu sang Rajapun tersenyum dengan Jawaban orang tersebut. Dan kemudian berkata "Oh jadi itu alasanya kalian di sini, yasudah kalau begitu, Kalian ikut bersama dengan Teman-Teman saya saja berlindung di atas bukit ini, untuk Menghindari Banjir yang akan datang dalam waktu dekat."

Kemudian orang tersebut pun tersenyum dan Kagus atas kebaikan sang Raja Rimba tersebut, dan Berkata "Terima kasih banyak Raja, anda Telah memperbolehkan saya dan peliharaan saya untuk berlindung bersama di atas Bukit ini".

Dan setelah beberapa saat mereka Berbincang-bincang, Banjir besar Pun datang dan melahap apapun yang ada di depanya, termasuk Juga Gubuk Sang Raja Rimba. sang Rajapun hanya bisa melihat dan Tertegun menyaksikan Banjir tersebut.

Setelah beberapa saat, Kemudia sang Raja pun berkata kepada sang Singa dan Teman-Temanya. "Maaf singa, Saya tidak bisa menepati janji saya untuk mengajak kalian semua untuk tinggal di Gubuk saya, Karna Gubuk saya sudah Hancur lebur menjadi Tanah, akibat Banjir barusan.

Sang singa pun tersenyum dengan perkataan sang Raja tersebut, "Tidak mengapa Raja, Kami sudah cukup berterima kasih kepada anda, karna anda telah menyelamatkan kami dari Bencana Banjir barusan."

Sang Rajapun tersenyum dengan Jawaban Sang singa.

Dan secara Tidak sengaja Orang yang bersama burung Bangau itupun kemudian Berbicara kepada Raja, Singa, Beserta Teman-Temanya. "Tidak mengapa Jika kalian tidak mempunyai tempat tinggal untuk beristirahat, saya Juga selama ini juga tidak mempunyai tempat tinggal tetap untuk beristirahat, saya dan burung saya hanya bisa berpindah-pindah tempat tinggal"

"Tapi jika kalian mau, kita bisa membangun bersama-sama Tempat tinggal di atas Bukit ini"

Lalu sang Raja, Singa, Beserta Teman-temanya itu pun Tersenyum atas Saran dari orang tersebut.

Sang Raja dan Singa Pun menjawab Saran dari Orang tersebut, "Baiklah kalau begitu, kita bersama-sama membangun Tempat tinggal di atas Bukit ini, Jika kalian semua Setuju dengan Saran Orang ini, Kita semua bisa menjadi Teman dan tinggal bersama di atas bukit ini"

Lalu Semua pun Sependapat dengan Saran sang Raja Rimba. Dan kemudian mereka pun saling Bergotong-Royong mengambil Bahan-Bahan untuk membangun sebuah Tempat tinggal. Dan saling Bahu-Membahu membangun Rumah tersebut.

Setelah beberapa saat, Rumah yang mereka Bangun pun sudah Jadi dan siap untuk di tempati. Kemudian sang Raja pun Berterima kasih kepada orang yang membawa Burung tadi karna memberikan semangat dan Saran yang Bagus kepada nya.

Lalu kemudian Singa itu Pun juga ikut berterima kasih kepada orang yang membawa Burung Bangao Tadi.

Dan Pada Akhirnya Mereka pun Hidup Bahagia bersama-sama di sebuah Rumah di atas Bukit yang mereka bangun bersama-sama. 

Belum ada Komentar untuk "Dongeng Anak - Raja Rimba Yang Bijaksana Bersama Teman-Temanya Yang Terjebak Dalam Banjir Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel